Alexandre Pato ‘Sah’ Menjadi Pesepak Bola Asal China

Ada lagi pesepak bola papan atas yang berkarier menuju Liga Super China. Pesepak bola tersebut ialah Alexandre Pato mengesahkan kepindahannya menuju klub promosi Tianjin Quanjian yang berasal dari dari Villarreal.

Bersama dengan Villarreal pada leg pertama tahun ini, Pato sebetulnya tak tampil jelek. Dari jumlah Sembilan belas laga, Pato buat 6 gol di setiap pertandingan yang dimainkan

Akan tetapi dirinya memperoleh peluang tampil sebelas kali pada ajang La Liga dan hal tersebut mungkin yang menjadi alasan Pato untuk angkat kaki dari Yellow Submarine. Dengan tak adanya rumor yang berhembus di media, Pato juga mengurus kepindahannya menuju klub asal tirai bambu tersebut.

Usai melakukan cek up medis di salah satu klinik yang berada di kota Roma-Italia, Alexandre Pato langsung pergi menuju China untuk menyelesaikan proses pindahnya menuju Tianjin Quanjian.

Pato juga sah menjadi pesepak bola Tianjin Quanjian dengan biaya tebusan sebesar 15.500.000 pounds dan telah turut berlatih bersama dengan teman-teman skuatnya di China, salah satunya Axel Witsel yang juga dihadirkan pada jendela transfer bulan Januari 2017 ini. Pato dikabarkan memperoleh honor lebih dari 100.000 pounds setiap Minggunya.

“Saya amat bahagia menjadi salah satu bagian di keluarga baru ini-Tianjin Quanjian,” ucap Pato pada akun pribadi miliknya seperti dikabarkan lewat salah satu media.

Sedari pindah dari Rossoneri ditahun 2013 silam, kala itu karier Pato telah merosot mengingat sederet cedera yang menimpanya. Dirinya pindah yang semula dari Corinthians-Sao Paulo, dan pernah membela Chelsea pada babak ke-2 tahun lalu naun cuma bermain 2 kali.

Pato pun turut myusul sederet ped]sepak bola papan atas yang tampil di China diantaranya Hulk dan Oscar [Shanghai SIPG], Ramires [Jiangsu Suning], Graziano Pelle [Shandong Luneng] serta Carlos Tevez [Shanghai Shenhua].