Andrianto Tambah Daftar Pemain Arema Yang Terkena Cedera Hamsting

Setelah menyudahi puasa kemenangan dengan menang atas Bali United dalam laga yang dilaksanakan di stadion Gajayana, pada Sabtu (17/6) malam lalu, tim Arema FC sepertinya harus mendapatkan berita buruk dengan absennya beberapa pemain mereka yang terkena masalah pada hamstring.

Setelah menepinya Esteban Vizcarra dalam dua laga Arema FC, dan juga Juan Pablo Pino yang masih dalam perawatan karena mendapat masalah dengan rusaknya otot di bagian pahanya. Saat ini, mereka harus kehilangan Andrianto yang juga mendapat masalah cedera yang sama. Ketika laga tersebut, dia bahkan harus dikeluarkan dengan tandu.

Peristiwa tersebut terjadi kala Andrianto yang diturunkan oleh Pelatih Arema yakni Aji Santoso mulai berduet bersama Abdul Rahman. Saat memainkan kakinya, hamstring di sisi kanan pemain ini terluka. Dia terlihat kesakitan dan hanya dapat terbaring serta memberikan tanda jika dia harus meninggalkan laga tersebut.

” Bagian otot hamstringnya sepertinya terluka. Namun, sepertinya cedera ini tergolong cedera yang tidak begitu berat. Pemain kami harus istirahat dalam beberapa hari ke depan. Tim medis kini sedang merawatnya. Pastinya demi tubuh yang kembali fit, dia akan menepi dalam waktu dua minggu ke depan, ” papar Sport Therapist Arema, yakni David Setiawan.

Di sisi lain, pemain dengan nama panggilan Andri tersebut merasa tenang karena dia tidak mendapat cedera yang parah. Dia mengungkapkan akan segera kembali berlawa lagi. Akan tetapi, dirinya akan segera melakukan perawatan sesuai dengan saran tim medis mereka.

” Menurut dokter, keadaanya tidak perlu dikhawatirkan karena cederanya ringan, tidak ada bagian otot yang rusak parah. Saya merasa tenang kini dan keputusan saya tidak memaksa untuk berlaga kemarin adalah tepat, bisa jadi akan terjadi masalah berat jika saya paksakan bermain, ” papar Andrianto.