Arda Kerap Ada Pada Saat Diperlukan

Arda Turan memang hanya menjadi “tambahan” untuk tim Barca sekarang ini. Namun, Turan kerap ada pada saat Los Cules memerlukan penampilanya di atas lapangan.

Turan mesti menerima kenyataan bahwasannya dirinya hanya menjadi opsi ke 2 di baris serang FC Barcelona sebab adanya Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Disamping itu pada baris tengah juga, persaingan semakin sengit sebab banyak pesepak bola bintang di sana.

Disamping itu juru taktik Luis Enrique masih mengagumi 3 pemain Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. Wajar bila nasib Turan terus diperdebatkan, yang terakhir adanya berita menyatakan pesepak bola Turki tersebut angkat kaki bulan Januari nanti.

Menurut yang dicatat oleh salah satu sumber, Turan hanya mempunyai waktu bermain sebanyak 1.075 menit selama tukuh belas penampilan di semua laga yang ia mainkan. Diba ratakan Turan bermain cuma sekitar 1 jam lewat 3 menit.

Namun, Turan tidak pernah mempermasalahkan predikatnya yang hanya opsi ke 2 dan malah kerap bermain bagus pada saat dimainkan selaku pemain inti. Lihat saja catatan gol Turan yang telah mencapai 8, yang serta pula didukung dengan 5 upaya-nya mencetak gol.

Menurut catatan cetakan gol Turan sampai-sampai lebih baik dibandingkan Neymar yang cuma membuat 6 gol tahun ini. Terakhir pada sat dipasang selaku pemain inti ketika bertanding kontra Borussia Moenchengladbach pada hari pertandingan 6 Liga Champions, hari Rabu, tanggal 7 desember 2018, Turan memperlihatkan kebolehannya melalui catatan hat-trick dan 1 kali pencobaan dalam keunggulan skor 4-0 skuadnya.

Tersebut merupakan hat-trick perdananya bagi FC Barcelona plus menjadikan pesepak bola Turki pertama pada klub tersebut yang membuat 3 gol di 2 pertandingan. Turan pun sempat menjalankannya pada La Liga.

“Dirinya memasukkan banyak gol tahun ini,” ucap Enrique seperti disampaikan salah satu media.

“Dirinya mempunyi banyak kesempatan pada saat tampil di sisi kiri baris serang kami. Saya pun deman ketika dirinya tampil di tengah,” tambahnya.