Argentina Tundukkan Venezuela, Messi Kembali Membuat Rekor

La pulga-yakni nama julukkan untuk Lionel Messi tidak mau berkomentar terlalu banyak terkait dalam menyamakan rekor gol yang dimiliki Gabriel Batistuta pada tim nasional Argentina. pemain FC Barcelona tersebut mengatakan dirinya tengah berkonsentrasi menghantarkan Tim Tango memenangi kompetisi Copa America 2016.

Kala itu La Pulga tampil impresif ketika Argentina menundukkan Venezuela dengan skor 4-1 pada babak perempat final, hari Minggu, tanggal 19 juni 2016. Dirinya mencatatkan 1 buah gol serta 2 assist pada pertandingan tersebut.

Yang lebih spektakulernya, dari catatan gol La Pulga itu menyamakan pemilik skor terbanyak selama masa Tim Tango, yakni Batistuta dengan mencatatkan sebanyak 54 gol. Sampai-sampai dirinya dapat memenangi rekor tersebut sebab masih mempunyai begitu banyak peluang tampil bagi Argentina pada masa yang akan datang.

“Sudah pasti menggembirakan dapat sebagai perai skor tertinggi, disamping itu pula dapat menyamakan rekor Batistuta. Akan tetapi yang menjadikan diri saya sangat teramat senang ialah hasil yang diperoleh tim serta masuk menuju babak semifinal,” ucap Messi seperti disampaikan dari Soccerway.

“Saya amat mengagumi dengan karakter pada tim ini. Kami kerap kali mendapat gelarjuara,” ucap Messi.

Gelandang yang kini tengah berumur 28 tahun tersebut  juga mengatakan bahwa Argentina sudah tak mempunyai persoalan mengenai kepercayaan diri yakni sebagai juara. Walau mereka tak berhasil dalam 2 final yang sebelumnya, pada saat Piala Dunia 2014 lalu dan  juga kompetisi Copa America tahun 2015 kemarin.

“Tak gampang untuk semua tim dalam melangkah menuju final, dan saat ini kami berusaha untuk yang ke 3 kalinya. Sudah pasti telah banyak ilmu yang didapat Argentina,” ucap Messi.