Arsene Wenger Hargai Lemar Senilai Rp 1,5 Triliun

Arsene Wenger menyebutkan  bahwa gosip yang mengabarkan jika Arsenal melakukan penawaran senilai 100 juta euro atau Rp 1,58 triliun bagi pemain AS Monaco yakni Thomas Lemar. Walau ditolak, Wenger belum mau menyerah untuk membeli pemain ini.

Penawaran itu itu diberikan oleh the Gunners di hari pamungkas mereka, pada hari Jumat (31/8), yang juga turut menghubungkan keinginan Alexis Sanchez menuju Manchester City. Akan tetapi, penawaran dari Arsenal tidak menghasilkan.

Awalnya, The Gunners disebutkan sudah mendapatkan penawaran senilai 60 juta pound dari Manchester City bagi Alexis Sanchez. Akan tetapi, kesepakatan itu dilihat dari bisa atau tidaknya tim London Utara tersebut dapat menemukan pengganti pemain dari Chile tersebut.

Terdapat beberapa laporan dalam gagalnya klub ini memperoleh Lemar. Tim London Utara tersebut diilai tidak percaya diri dapat menyelesaikan perpindahan Lemar dalam waktu dekat ini, Monaco menolak penawaran dari The Gunners, atau Lemar yang memang tak ingin bergabung di Premier League.

Pada akhirnya, sang pelatih, Arsene Wenger mengatakan jika Lemar yang kemudian tetap ingin menjadi pemain AS Monaco. Sekalipun hal tersebut tidak akan menghambat klub ini terus mendekati pemain ini di beberapa bulan mendatang.

” 100 juta euro bagi Thomas Lemar. Semua itu benar adanya, saya memang ingin dirinya bergabung dengan tim ini. Kini, kami akan tetap memburu di bulan-bulan mendatang, ” Wenger memaparkan.

Thomas Lemar merupakan pemain muda 21 tahun yang merupakan andalan dari AS Monaco sebagai pemilik gelar Ligue 1 dan masuk ke babak semifinal Liga Champions 2016-17 ini. Dia juga sukses menciptakan 14 gol dan 17 assist dalam 55 laganya di awal musim ini dengan catatan [dua assist dalam lima laga.