Awal Tahun Zidane Bertumpu Pada Putaran Pemain

Sang juru taktik pada skuat Real Madrid, yakni Zinedine Zidane mempunyai rencana menjalani perubahan besar untuk pertandingan kontra Espanyol, hari Minggu, tanggal 18 september 2016 dinihari. Itu dilakukan agar mensiasati penuhnya agenda pertandingan yang dijalani skuat.

Para pesepak bola Real Madrid terancam bakal mengalami kondisi kelelahan dikarenakan bakal menghadapi 6 laga hanya dalam jarak waktu tujuh belas hari. 2 laga–Osasuna Vs Sporting Lisbon–sudah mereka jalani dan masih terdapat empat laga yang tersisa yakni Espanyol, Villarreal, dan laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund.

Seperti yang disampaikan dari salah satu media olahraga, untuk laga kontra  Espanyol, Zidane diperkirakan bakal menukar 9 pesepak bola yang sudah main pada pertandingan sebelumnya. Sebagai gantinya, Zidane bakal memainkan Danilo, Isco, Pepe, Marco Asensio, Kovacic, Lucas, Alvaro Morata, James Rodriguez dan Vázquez.

Danilo dan Pepe bakal menjadi penggnti duet dari  Raphael Varane dan Sergio Ramos yang sudah tampil sebelumnya. Disamping itu, James Rodriguez, Asensio, Isco, Kovacic dan Lucas bakal menjadi alternative Zidane untuk baris tengah.

Dalam hal melakukan penyerbuan terhadap gawang lawan, Zidane adanya kemungkinan bakal menggabungkan Lucas Vazquez dan Alvaro Morata.  Mereka ber 2 akan menjadi pengganti atas tugas yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Real Madrid sampai dengan sekarng ini masih berada unggul pada klasemen sementara- Liga Spanyol yakni dengan mengumpulkan sebanyak sembilam poin dari total sebanyak tiga laga yang dimainkan. Real Madrid hingga saat ini belum ada yang mengalahkan.