Bagi Ranieri Raihan Imbang Sudah Baik

Leicester City memperoleh raihan seri atas skor 2-2 kontra skuad promosi Middlesbrough. Claudio Ranieri berkata raihan tersebut sudah baik bagi The Foxes.

Tampil di King Power Stadium, pada hari Sabtu, tanggal 26 November 2016, The Foxes ketinggal 2 kali dari rentetan gol yang diciptakan Alvaro Negredo. Leicester City baru dapan menyamai posisi papan skor 1-1 melalui cetakan gol Riyad Mahrez, selanjutnya membatalkan kegagalan pada penambahan waktu melalui gol Islam Simani.

Dalam pertandingan tersebut berkelanjutan 2-2 itu, The Foxes kalah pada dominasi bola dengan cuma hany buat ball possession 43 persen. Akan tetapi, Leicester City cukup banyak dalam menghadirkan assist dengan 9 tendangan keras dan 3 yang tepat sasaran. Ada pula Middlesbrough hanya buat 5 upaya dan 2 di antaranya on target.

Ranieri merasa puas atas upaya juang sejumblah gelandangnya sampai dengan tidak menyudahi pertandingan tersebut dengan tak mendapat poin. Bahkan mereka tidak dapat memainkan Danny Drinkwater yang tengah mendapat hukuman yang tak diperbolehkan tampil. Drinkwater dikatakan bersalah usai menyikut pesepak bola Watford yakni Valon Behramy ketika 2 skuad saling berlaga tanggal 19/11/2016.

“Sekarang  ini kami sedang kondisi keletihan namun beruntungnya jatidirinya dan antusias skuad sangat baik. Kami sadar pertandingan ini merupakan pertandingan yang brat, berlaga untuk kembali ke 2 kali bukan hal mudah mudah,” ucap Ranieri seperti yang disampaikan salah satu media.

“Tak adanya Danny Drinkwater, kami telah merasa kehilangan sesuatu. Sangat berat untuk mengagetkan Middelsbrough. Mereka memperlihatkan permainan yang bagus dan memasukkan 2 gol. Namun kami memperlihatkan jati diri dan kemampuan yang luar biasa pada akhirnya. Saya merasa hasil seri telah cukup baik,” ujar dirinya.

Tambahan 1 angka tersbut paling tidak menjadikan Leicester City berada pada posisi ketiga belas papan klasemen sementara dengan nilai 13. The Foxes memiliki selisi 2 angka atas Hull City yang berada di zona kemerosotan.