Barcelona Beberkan Alasan Tak Tertarik Lagi Pada Coutinho

Barcelona memaparkan alasan mereka tidak bersikeras lagi dalam mendapatkan Philippe Coutinho. Liverpool dinilai menjadi penghalang lantaran nilai tinggi dari pemainnya itu.

Barcelona sudah memburu Philippe Coutinho selama musim ini dan semakin gencar memberikan penawaran saat mereka menjual Neymar menuju Paris St-Germain dengan nilai sekitar 222 juta euro. Namun, niat Barca memperoleh Coutinho selalu terhalang dengan Liverpool yang enggan melepasnya. Bahkan, sudah empat kali tawaran mereka ditolak.

Padahal Coutinho saat ini sudah bersedia untuk lepas dari klubnya tersebut. Ini menjadikan masa depan Coutinho di klubnya kian sulit, padahal bursa transfer semakin mendekati waktu penutupan. Sempat ada kesempatan untuk Barca memperoleh Coutinho jelang musim bursa ini ditutup, tapi si pemain tetap saja menjadi bagia The Reds hingga Januari yang akan datang.

Dengan sulitnya mendapatkan Coutinho, Barca kemudian angkat bicara dan mengatakan jika Liverpool begitu menyulitkan mereka. Pasalnya, The Reds memasang harga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 T bagi Coutinho yang begitu kemahalan.

” Kami melakukan negosiasi sudah lama, The Reds kemarin malah mengharapkan kami menyediakan 200 juta euro untuknya. Kami tentu tidak mau melakukannya. Kami selalu bekerja dengan memutuskan yang terbaik untuk tim kami, ” papar Direktur Barca, Albert Soler.

Dengan PSG yang menyediakan 222 juta euro untuk Neymar menjadikan banyak klub menyadari Barcelona kini memiliki banyak uang. “ Itu bisa saja menjadikan mereka mematok harga yang tidak masuk akal, ” tutup Soler.

Tak dapat memperoleh Philippe Coutinho, Barcelona sebenarnya sudah menghabiskan uang hingga 200 juta euro demi mendapatkan Ousmane Dembele, Paulinho, Nelson Semedo, dan Gerard Deulofeu, meski hal itu tidak mendapat restu dari penggemar mereka.