Benfica Telah Sepakat Lepas Ederson pada City

Benfica sudah sepakat untuk melepas penjaga gawangnya yakni Ederson menuju klub Manchester City. Pihak klub telah mengabarkan bahwasannya mereka telah bersedia untuk melego Ederson dengan biaya transfer yang mencapai 40.000.000 Euro.

Benfica juga mengabarkan 50% dari nilai transfer yang disetorkan The Citizens(julukan Manchester) bakal diterima oleh pihak ke-3 bila kesepakatan tersebut tuntas.

Langkah penjaga gawang berumur 23 tahun tersebut menuju Liga Inggris bakal menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang ke-2 paling mahal di dunia usai Gianluigi Buffon. Pada saat itu Buffon merapat dengan Juve dengan biaya transfer sebesar 53.000.000 Euro ditahun 2001.

Pihak Manchester City belum mengabarkan terkait kesepakatan tersebut. Akan tetapi, Ederson diberitakan bakal mengikat kontrak dengan durasi selama 5 tahun.

Penandatanganan Ederson Itu bakal menjadi yang ke-2 The Citizens jelang musim depan usai pembelian Bernardo Silva dari AS Monaco.

Penjaga Gawang Muda yang Berpotensi

Manchester City tertarik untuk menghadirkan penjaga gawang anyar usai pelatih The Citizens, Josep Guardiola yang tak suka dengan performa Claudio Bravo.

Pesepak bola internasional Chili tersebut, merapat dari FC Barcelona, namun tak berhasil untuk memenuhi ekpletasi.

Disamping itu, Joe Hart sudah comeback menuju Stadion Etihad usai waktu pinjamannya di Torino habis. Namun nasib penjaga gawang internasional Inggris tersebut kemungkinan bakal merapat menuju klub lain.

Ederson merupakan penjaga gawang muda Benfica yang berpotensi. Dirinya menyokong Benfica mendapatkan title ke-4 secara beruntun pada ajang Primeira Liga (musim ini).