Berikut Pendapat Juergen Klopp, Terkait Isu Transfer Neymar

Juergen Klopp, pelatih Liverpool, menganggap isu mengenai kepindahan Neymar, menuju PSG (Paris Saint Germain) dengan biaya sebesar 222.000.000 euro sulit diterima dengan akal sehat. Dirinya memiliki nilai yang setara dengan 3,4 triliun rupiah tersebut tak masuk diakal.

“Apabila isu terkait Neymar ini menjadi sebuah realita, hal tersbut betul-betul hal yang tak mudah untuk dicerna. Biaya transfer itu tak lagi dari planet bumi,” ucap Klopp.

Pelatih yang berasal dari Jerman itu juga tak yakin apabila Neymar bakal angkat kaki dari Camp Nou dan bergabung menuju Paris Saint Germain.

“Pindah dengan biaya sebesar 222.000.000 euro? Apakah benar? Saya tak yakin hal tersebut dapat terjadi. Namun, apabila benar Neymar jadi pindah, hal tersbeut bakal merubah semuanya,” ucap Klopp lagi.

Isu terkait pindahnya Neymar memang masih menjadi tema pembahasan pertaman pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Dikarenakan, PSG (Paris Saint Germain) berani membayar biaya pelepasan Neymar yang menembus angka lebih dari 200.000.000 euro.

Ditambah lagi, Neymar diberitakan tak ragu untuk pergi dari FC Barcelona sebab ingin mencari tantangan baru usai 4 tahun berada di klub FC Barcelona.

Bila persepak bola yang berasal dari Brasil tersebut jadi pindah, dirinya secara otomatis bakal menjadi pesepak bola paling mahal di dunia dan memecahkan rekor Paul Pogba ketika hijrah menuju Manchester United. Paul Pogba hijrah menuju Manchester United ditahun 2016 “cuma” dengan biaya transfer sebesar 105.000.000 euro.