Bersumber Dari Ucapannya, Kevlan Terancam Didepak

Selaku penjaga gawang Persiba Balikpapan, bernama Alfonsius Kevlan, dirinya bakal rawan dikeluarkan dari tim yang mendapat julukkan Beruang Madu itu pada duel Indonesia Soccer Championship tahun 2016 yang di sponsori oleh IM3 Ooredoo. Semuanya bermula dari keritikannya pada medsos yang dirasa merugikan skuat Persiba.

“Semua bergantung pada keputusan pihak manajemen. Saya menyerakan kembali ke semua manajemen usai rotasi ke 2 ISC,” pelatih pelatih dari penjaga gawang Persiba Balikpapan, yakni Mardianto, hari Kamis , tanggal 25 agustus 2016.

Mardianto sempat menyatakan Kevlan telah tak lagi masuk kedalam daftae line up yakni susunan pesepak bola Persiba sekarang ini. Dirinya pun tak akan diikut sertakan ketika Persiba melakoni pertandingan menuju markas lawan PS TNI nanti.

“Ketika bertanding kontra Barito Putra, dirinya tak dikut sertakan. Sama halnya pun nanti ketika melawan PS TNI,” ucapnya.

Kemampuan Kevlan diperlukan pada saat 2 penjaga gawang Persiba, yaitu Yoewanto Kurniawan Kartika Aji dan Beny Setya, izin tampil sebab mendapati kartu atau tengah alami cedera. Akan tetapi mesti diakui, ke 2 penjaga gawangPersiba ini tengah dalam keadaan fisik yang bugar.

“Apabila kita kekurangan penjaga gawang anyar kemungkinan dirinya bakal masuk line up,” ucapnya.

Mardianto menyatakam semua pesepak bola harus bisa menjaga perilaku kala nerada di dalam ataupun di luar lapangan. Saat sebelumnya, Alfonsius dikabarkan meng upload sebuah ungkapan dengan membawa-bawa agama pada situs medsosnya.

Walau Alfonsius sudah mengucapkan permintaan maaf, pihak manajemen Persiba tetap menjatuhi hukuman bahwa ia tak diperbolehkan untuk tampil.

“Walau dirinya merupakan sosok penjaga gawang yang hebat, namun apabila dirinya asal mengatakan kan tidak bisa. semestinya dirinya selaku pesepak bola itu beradap dan berada di kotak hijai itu impresif. Sebab saya juga mau tetap menjaga solidaritas tim,” ucap dia dengan menegaskan.