“The Blues pada Pos yang Amat Kuat untuk Menang”

Kegagalan di markas Chelsea sebagai hal yang amat menyakitkan untuk skuat Arsenal. Pelatih pada skuat The Gurnners, yakni Arsene Wenger akui bahwasannya The Blues semakin sulit dikejar pada perebutan title pemenang.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, hari Sabtu, tanggal 4 Fevruari 2017, The Gurnners dibuat tidak berdaya sampai dengan kalah pada skor 1-3. Walau lebih mendominasi dengan 59 persen pada penguasaan bola, Arsenal cuma mencatat sembian assist[lima yang tepat pada sasaran] sementara The Blues menghasilkan tiga belas assist[ enam yang tepat pada sasaran].

Fase ke-1 ditutup dengan kemenangan The Blues atas skor 1-0, melalui cetakan gol kontroversi dari Marcos Alonso pada memasuki menit ke-13. Kala itu Eden Hazard membuat skor bertambah yang menghabiskan peluang The Gurnners pada menit ke-53, sebelum Cesc Fabregas mempertegas dominasi skuatnya melalui gol pada menit ke-85. The Gurnners memasukan gol hiburan melalui Olivier Giroud pada saat penambahan waktu.

Kegagalan ini menjadikan The Gurnners turun pada pos ke-3 klasemen sementara atas catatan 47 angka pada 24 pertandingan. Arsenal ketinggal dua belas angka dari The Blues di puncak.

“Kami berduel hingga akhir. Ketika ketinggal 0-3 atas 10 menit waktu yang tersisa, Anda dapat mengerti bahwasannya para pesepak bola amat kecewa,” ucap Wenger, yang disampaikan lewat salah satu media.

“Ini bukan pembahasan yang pas usai laga seperti tadi,” jawab Wenger ketika ditanya apakah athe Gurnners masih dalam area persaingan title pemenang.

“The Blues ada di dalam pos yang amat kuat. Mereka terlihat kompak, tak mudah ditundukan dan kami harus lebih baik lagi dibanding hari ini.”

‘Mereka pun tak kalah kontra sederet skuat besar, dan hal tersebut kerap sebagai rahasia untuk menjuarai kejuaraan,” ungkap Wenger