Daftar Top Skor Sepanjang Masa Premier League

Bookieweb.com – Sejak Era Premier League bergulir pada 1992, Liga Inggris menjadi salah satu liga paling populer di Dunia. Bahkan saat ini Premier League bisa dibilang Liga terbaik dunia, jadi tak heran banyak pemain bintang memilih untuk berkarir di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Daftar Top Skor Sepanjang Masa Premier League | Bookieweb.com

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu sejarah Premier League dalam urusan gol. Berikut daftar top skor sepanjang masa Premier League, siapa yang menduduki daftar teratas?

4. Robbie Fowler(163 gol)

Jika bertanya siapa penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool pada era Premier League. Nampaknya smeua sepakat menempatkan nama Robbie Fowler. Bagaimana tidak, ia menjadi bagian penting dalam skuad The Reds di era Premier League. Total 163 gol telah ia kemas yang menempatkannya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa.

3. Thierry Henry (174 gol)

Diposisi berikutnya adalah penyerang legendaris asal Prancis, Thierry Henry. Sempat bermain untuk Juventus, Henry akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal. Nah, bersama The Gunners karirnya kian meroket. Ia muncul sebagai penyerang haus gol dan menjadi momok menakutkan bagi bek-bek lawan.

Henry turut membantu Arsenal menjadi tim yang tak tersentuh pada musim 2003/2004. Kala itu, dalam 38 pertandingan liga, Arsenal tak pernah kalah. Total 174 gol ia koleksi selama berkarir di Premier League.

2. Andy Cole (187 gol)

Bagi penggemar Manchester United pasti sudah tidak asing lagi dengan nama pemain yang satu ini. Nama Cole mulai melejit saat bermain untuk Manchester United di musim 1992/93. Dibawah asuhan Sir Alex Ferguson, Cole muncul sebagai penyerang menakutkan. Total 187 gol telah ia koleksi selama berkarir di Premier League.

1. Alan Shearer (260 gol)

Alan Shearer adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimilik Timnas Inggris. Shearer adalah produk asli jebolan akademi Southampton yang namanya melejit saat membela Balckburn Rovers. Total 112 gol telah ia kemas selama empat musim berseragam Blackburn. Pada 1996, Shearer memutuskan untuk bergabung dengan Newcastle United.