Ditundukkan Sunderland, The Foxes Semakin Merosot

Leicester City masih belum kembali bangkit dari kemerosotan mereka pada Premier League. Leicester City malah semakin tercecer usai ditundukkan Sunderland atas skor akhir 1-2.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadium of Light, hari Sabtu, tanggal 3 desember 2016, gol yang didapat Sunderland tentu atas cetakkan gol bunuh diri yang dilakukan Robert Huth serta Jermain Defoe. The Foxes hanya dapat melakukan balasan satu kali lewat Shinji Okazaki.

The Foxes sempat tertinggal ketika memasuki menit 64 usai Huth melkukan gol bunuh diri. Bermula dari satu tendangan sudut, bola menyentuh badan Huth dan selanjutnya berjalan masuk ke dalam jaring milik Leicester City.

Gol yang dihasilkan oleh Defoe ketika memasuki menit 77 menjadikan gol tambahan atas kemenangan Sunderland yakni 2-0. Defoe merebut bola liar pada kotak terlarang The Foxes atas tendangan keras menggunakan kaki kirinya.

Dengan selang waktu 3 menit, The Foxes mengecilkan ketertinggalan mereka. Kala itu Sontekan Okazaki melanjutkan umpan Demarai Gray merubah posisi skoe menjadi 1-2.

Leicester City berupaya dengan sekuat tenaga agar dapat menyamakan posisi kedudukan pada sisa waktu. Akan tetapi, uusaha mereka tidak dapat menciptakan gol ke 2.

Hasil ini memposisikan The Foxes berada pada urutan ke 15 klasemen sementara–Premier League atas raihan 13 angka dalam empat belas pertandingan. Mereka hanya menang 2 angka dari Sunderland yang berada di are kemerosotan.

Daftar Pemain

Leicester City: Zieler; Huth, Simpson, Morgan, Fuchs; Amartey, King, Mahrez (Musa 72′), Albrighton (Gray 73′); Vardy, Slimani (Okazaki 68′)

Sunderland: Pickford; Djilobodji, Kone, Jones, Van Aanholt; Denayer (Larsson 46′), Ndong, Pienaar (Kirchhoff 46′), Anichebe; Defoe, Watmore (Manquillo 84′)