Gerard Pique Sempat Ingin Pensiun dari Tim Nasional Spanyol

Tak hanya karena mendapat cemoohan dan sorakan dari para Suporter Timnas Spanyol, tapi juga karena menjadi kambing hitam atas kekalahan 1-5 La Roja melawan Belanda di Penyisihan Group Piala Dunia 2014 kemarin.

Gerard Pique Sempat Ingin Pensiun dari Tim Nasional Spanyol | Info Seputar Olahraga dan Berita Bola

Gerard Pique, mungkin dialah satu-satunya pemain yang tengah hadapi tekanan berlebih di tim Nasional Spanyol usai menerima cemoohan dan sorakan dari para suporter La Roja dalam beberapa pertandingan kualifikasi Piala Euro 2016 dua pekan terakhir ini. Sorakan tersebut diterima Pique menyusul aksi sang pemain mendukung kemerdekaan Catalan dan keengganannya menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol jelang berlangsungnya pertandingan.

Faktanya, tekanan tersebut sempat nyaris membuat Pique pensiun dari karir Internasionalnya bersama Timnas Spanyol sebagaimana dilansir Sport. Akan tetapi, sebenarnya niat tersebut sudah muncul pasca Piala Dunia 2014 kemarin, dan alasannya adalah karena yang bersangkutan merasa kesal dijadikan kambing hitam atas kekalahan telak 1-5 dari Belanda di Partai penyisihan Group melawan Belanda.

Kekecewaan dan kekesalan Pique juga terlihat setelah yang bersangkutan memilih diam di amerika Serikat, alih-alih kembali ke Spanyol bersama pemain lain selepas tersingkirnya La Roja dari ajang empat tahunan tersebut.

Namun, Setelah diyakinkan oleh pelatih Vicente Del Bosque, Pique akhirnya memilih untuk urungkan keinginan pensiun. Hal itu terlihat dari partisipasi sang bek sejak pekan pertama babak kualifikasi Piala Euro 2016 tahun lalu. Hanya saja, bisa jadi Piala Euro 2016 mendatang adalah kompetisi terakhirnya bersama La Roja.