Gol La Pulga Hantarkan Argentina Tunsukkan Uruguay

Argentina unggul atas skor 1-0 kontra Uruguay pada pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018 wilayah Amerika Selatan, hari Jumat, tangal 2 september 2016 pagi WIB. Gol satu-satunya Argentina dihasilkan oleh Lionel Messi ketika memasuki menit 43.

Pada saat peluit dibunyikan tanda kick-off d, dari masing-masing skuat terlihat tampil ngotot. Pertandingan berlangsung dengan sengit semenjak fase pertama, kala itu kartu kuning mesti diberikan wasit tehadap bek Uruguay, yakni Jorge Ciro Fucile Perdomo, setelah menjegal La Pulga.

Intensitas Argentina menyusahkan lini pertahanan Uruguay, paling utama diwaktu15 menit awal. Akan tetapi, skuat tuan rumah sedikit demi sedikit mulai terlepas dari tekanan yang dihadirkan Albiceleste.

Ketika memasuki menit 33, kesempatan baik diperoleh Argentina melalui Paulo Dybala. ironisnya, tembakan penyerang juve tersebut masih mengenai mistar gawang uruguay yang dijaga Fernando Muslera.

Argentina kembali mempunyai peluanhg ketika memasuki menit pada waktu umpan jauh yang dilakukan oleh Javier Mascherano lalu disambung lewat tandukan Lucas Pratto terhadap Lionel Messi. Sepakan first time La Pulga masih berada melambung ke atas tiang gawang Uruguay.

2 menit sebelum fase awal usai, La Pulga membobol jaring gawang milik Uruguay. Pendukung Argentina langsung langsung berteriak pada saat Lionel Messi menghantarkan Argentina menang 1-0.

Akan tetapi, naas untuk Argentina pada saat memasuki menit menit 45+1, Dybala justru mendapat kartu kuning untuk yang ke 2 kali. Sampai dengan fase ke 1 usai, Argentina unggul 1-0 dari Uruguay.

Pada fase ke 2, khususnya ketika memasuki menit awal, ke 2 skuat saling menyerang. Tendangan Lionel Messi ketika memasuki menit 52 masih bisa dihadang Muslera.

Uruguay melakukan aksi balasan ketika menit 56 disaat Sergio Romero mau tak mau harus memukul bola umpan silang pada sisi sebelah kanan. Kala itu Luis Suarez berkali-kali berupaya untuk berusaha masuk zona pertahanan skuat tuan rumah, tamun tidak mendapati hasil.

Sedikit demi sedikit, Uruguay mencuri dominasi permainan, yang paling utama usai Argentina mesti tampil main dengan sepuluh orang seenjak akhir fase pertama. namun, intensitas Uruguay kurang kreatif dengan begitu beberapa kali dapat dihadang para bek Argentina.

Skuat didikan Edgardo Bauza membuang-buang waktu dengan tujuan unntuk menjaga kemenangan mereka. Sampai dengan laga usai, Argentina tetap unggul atas skor 1-0 kontra Uruguay.