Hasi 2-2 Kontra Madrid, Tuchel Mersa Puas

Thomas Tuchel, selaku juru taktik pada skuat Borussia Dortmund, sempat katakana bahwa dirinya puas atas hasil seri yakni 2-2 yang didapat skuatnya ketika bertanding melawan Real Madrid yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, pada hari Selasa, tanggal 27 september 2016 atau tepatnya Rabu dini hari WIB.

Angka kemenangan yang dilihat Tuchel adalah keberhasilan Dortmund 2 kali menanggulangi kekurangan samai dengan memaksakan skor seri.

El Real sempat menang 2 kali melalui cetakan gol Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, sering kali dapat dibalas oleh skuat tuan rumah lewat cetakan Andre Schuerrle dan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Sudah pasti saya amat merasa puas. Memang bukan hal gampang menjalani kembali usai mengalami ketinggalan 2 kali kontra musuh tingkat Internasional seperti El Real,” ucap Tuchel pada akun resmi UEFA.

“Serasa menggembirakan dalam menghindari kegagalan usai 2 kali mengalami ketinggalan. Kami tentu masih dapat bermain lebih bagus lagi. Paling tidak, kami memberi keselamatan atas pencapaian angka supaya tidak hilang. Saya rasa hasil seri tersebut adil,” ujar Tuchel menambahkan.

Penghasil gol determinan yang menjaukan Dortmund dari kegagalan, Schuerrle, turut menyampaikan pendapatnya.

“Keberhasilan menjalani 2 kali kembali sketika kontra skuat raksasa seperti Madrid bakal membantu kami untuk berkembang secara bersama,” ujarnya.

Sang pemain serang itu tersebut sebagai gelandang Jerman yang ke 1 yang sanggup menghasilkan gol bagi empat klub yang sama di Liga Champions.

Dirinya menjalaninya bersama dengan Dotmund tahunini, Bayer Leverkusen pada tahun 2011 hingga tahun 2013, Chelsea pada tahun 2013 hingga tahun 2015 dan Wolfsburg tahun 2015 hingga tahun 2016.