Hasil Seri Kontra Irak, Neymar Dicemooh Fans

Neymar sebagai pusat pergunjingan dari para penggemar Tim nasional Brasil usai tak berhasil menghantarkan negaranya menaklukan Irak pada fase kualifikasi Grup A bagian dari sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016. laga yang dilangsungkan di Estadio Nacional Mane Garricha–Brasilia, yakni usai dengan hasil seri tak adanya gol yang tercipta.

Yang tandanya, sudah 2 pertandingan pertama sepakbola Olimpiade tak berhasil meraih keunggulan. Saat sebelumnya, pada pertandingan perdana, mereka pun berhasil ditahan dengan posisi seri kontra Afrika Selatan, dengan skor 0-0.

Penggemar Brasil justru mengatakan kapten Tim nasional sepakbola wanita Brasil, yakni Marta lebih tangguh dibanding Neymar. “Marta… Marta…” sorak penggemar Brasil kerap kali Neymar mengenai si kulit bundar.

Penyerang kepunyaan FC Barcelona ini tentu tak mempunyai banyak kesempatan ketika bertanding kontra Irak. Neymar justru tak dapat melalui bek Irak, bernama Ahmed Ibrahim yang diarahkan untuk memberi pengawasan terhadapnya selama laga berlangsung.

Selaku pelatih skuat Samba, yakni Rogerio Micale, tidak ingin mengatakan bahwa Neymar selaku penyebab atas kekalahan skuatnya menundukkan Irak. Ia berpendapat, semua gelandang Brasil berputus asa sepanjang laga berlangsung.

“Kami mesti mengajukan permintaan maaf terhadap semua penggemar dan semua orang yang ada di Brasil. Kami tak tampil dengan cara bagus. Terus terang, kami merasa bagai ditinggal oleh penggemar kami sendiri,” ucapnya.

Disampinga itu, sang pelatih- Irak, yakni Abdulghani Alghazali mengungkapkan dirinya sangat puas dapat bertahan dengan hasil seri atas Brasil yang telah 5 kali menjuarai Piala Dunia. Ditambah lagi, Abdulghani merasa puas usai  menyaksikan anak didiknya menjadikan Neymar tak bisa berbuat banyak pada fase pertandingan.

“Tentu ini merupakan hari yang bersejarah bagi Irak. Yang pada akhirnya kami dapat bertahan dengan hasil seri dari Brasil dan Neymar di tempat sendiri. Ini suatu pencapaian besar untuk sepak bola Irak,” ujarnya.