Higuain Enggan Tandatangani Kontrak Baru Dengan Napoli

Striker merupakan asal dari Argentina, yakni Gonzalo Higuain (usia 28), tak akan memperpanjang masa baktinya pada Napoli. Pilihan tersebut diungkapkan oleh agen plus kakak dari Higuain, yakni Nicolas.

Higuain dala orang yang tokoh utama untuk Napoli. Pada tahun 2015/16, mantan striker Los Blancos ini berhasil mencalinkan diri selakutop peraih skor terbanyak serie A dengan raihan sebanyak 36 gol dengan total 35 pertandingan.

Atas torehan yang luar biasa itu, selaku Presiden Napoli, yakni Aurelio De Laurentiis, berusaha untuk membentengi Higuain dengan perpanjangan masa kontrak baru. dikarenakan,masa kontrak yang lama cuma berlaku sampai dengan tahun 2018 mendatang.

Akan tetapi, menurut ucapan sang agen, Higuain tak akan menyepakati dalam penandatanganan kontrak tersebut dengan Napoli.

Ditambah lagi, Napoli pun telah mematok bandrol biaya transfer pelepasan pada kontrak Higuain, yakni senilai 94.000.000 euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

“Presiden sudah menentukan biaya transfer pelepasan Higuain, dan diriny mempunyai hak tersebut. Akan tetapi, kami juga mempunyai hak, dan kami membuat keputusan untuk menolak penambahan masa kontrak,” ucap Nicolas.

Jelang bursa transfer tahun 2016, Higuain pun disangkut pautkan dengan sederet klub anyar Eropa. Sederet klub tersebut diantaranya Chelsea, Liverpool, sampai dengan Paris Saint-Germain.

Kala itu Higuain bergabung Napoli yang sebelumnya berasal dari Los Blancos sejak bulan Juli tahun 2013 lalu. Saat itu, Higuain diboyong dengan nilai transfer mencapai 40.000.000 euro atau setara dengan Rp 585 milyar.

Selama ini, Higuain telah mencatatkan sebanyak 91 gol dengan total 104 pertandingan bersama dengan Napoli, dan juga meraih 2 gelar yakni Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Ke 2 gelar tersebut diperolehnya ketika tahun 2014.