Honor CR7 Buat Presiden Bayern Cemas

Bos besar Bayern Muenchen, yakni bernama Karl-Heinz Rummenigge, sempat mengaku kaget dengan honor terbaru yang didapat salah satu pemain megabintang Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Pada awal bulan November tahun 2016, CR7(Cristiani Ronaldo) telah sah menjalani penandatanganan kontrak anyar di Real Madrid. Hal terseut bakal menjadikannya menetap di Santiago Bernabeu sampai dengan tahun 2021.

Atas kerjasama itu, Cristiano Ronaldo pun mendapat honor dengan jumlah yang luar biasa, 20.000.000 euro atau kurang lebih sekitar 285,8 milyar rupiah setiap tahunnya.

Menyangkut hal tersebut, Rummenigge sebagai Bos besar Bayern sedari tahun 2002 mengaku amat kaget. Keadaan tersebut juga dirasa Rummenigge menjadi sebuah “bahaya” untuk kompetisi lain, salah satunya Bundesliga.

El Real baru saja menambahkan masa kontrak sejumlah pesepak bolanya, dan Cristiano Ronaldo sekarang kabarnya memperoleh honor 20.500.000 euro usai dipotong pajak!” ucap Rummenigge kepada salah satu media olahraga.

“Tidak adanya satu gelandang pun di Bundesliga yang mempunyai honor setinggi itu, bahkan hingga sebelum dikenai potongan pajak,” ujarnya melanjutkan.

Menyangkut hal itu, Rummenigge mengutarakan pendapatnya bahwasannya pertandingan La Liga sudah sejajar dengan Premier League mengenai honor pesepak bola.

“Florentino Perez selaku pimpinan El Real kelihatannya tidak suka bila salah satu gelandangnya memperoleh penawaran dari klub lain, terutama dari Inggris,” ucap Rummenigge.

Disamping  CR7, Toni Kroos dan Gareth Bale pun sudah menambahkan masa kontraknya dengan Madrid sampai dengan tahun 2022.

Untuk Bale, kontrak baru tersebut menjadikannya memperoleh gaji sebesar 350 ribu pounds atau setara dengan 6,1 milyar rupiah setiap minggunya.

Sementara Kroos memperoleh pendapatan 20.000.000 euro setiap tahunnya. Dengan begitu, dirinya sebagai pesepak bola timnas Jerman yang memperoleh honor paling besar.