Jika Ingin Meningkat, Douglas Costa Mesti Merapat ke Juve

Mircea Lucescu selaku mantan arsitek pada skuat Shakhtar Donetsk merasa Douglas Costa yang merurupakan pemain sayap pada skuat Bayern Muenchen lebih pas jika hijrah menuju klub Juventus.  Lucescu percaya Costa akan meningkat pesat bila memperkuat skuat Juventus.

Lucescu sangat mengetahui kapasitas Renato Sanches Costa. Dirinya merupakan sosok yang menghantarkan Costa menuju Eropa ketika mengasuh Shakhtar Donetsk. Bersama dengan klub Ukraina tersebut, Costa bermain di dua ratus pertandingan, sebelum akhirannya hijrah menuju Munich di tahun 2015.

Costa tak sering mendapatkan peluang untuk bermain kala berada di Allianz Arena,. Padahal, performa pesepak bola yang berasal dari Brasil tersebut tidak pernah mengecewakan.

Franck Ribery dan Arjen Robben yang masih tetap bertahan, ada kemungkinan Costa bakal kembali mendapati kesulitan lolos di skuat inti. Lucescu juga memberikan saran terhadap pesepak bola yang kini berusia 26 tahun tersebut untuk angkat kaki menuju klub .

“Costa merupakan pesepak bola yang luar biasa dan anak yang baik, namun dirinya memerlukan lingkungan yang bisa merangsangnya. Bila Anda bertanya ke saya, saya bakal menyuruhnya pindah menuju Juventus,” ucap Lucescu kepada salah satu media olahraga.

Serie A Laga Sulit dan Sangat Diploatis

“Tersebut dikarenakan Serie A tetap sebagai salah satu liga yang amat sulit secara diplomatis. Berada di Bundesliga, semua skuat tampil dengan metode yang sama, disamping iti di Italia ada alterasi yang oke.”

“Alterasi tersebut mengharuskan pesepak bola untuk berbenah dan meningkat. Saya rasa Douglas Costa di Juve Juventusbakal melakukan peningkatan kemampuan, namun jangan suruh saya mengolah transfer. Dirinya dapat tampil di mana saja, sampai-sampai sebagai ‘trequartista’. Costa pesepak bola diploatis, sangat pas bagi Italia,” ucap Lucescu menambahkan.