Juventus Makin Tangguh Atas AS Roma Melalui Adu Penalti

Juventus menang atas AS Roma melalui adu penalti dengan skor 5-4 dalam kompetisi International Champions Cup 2017, pada Senin dini hari WIB (31/7/ 2017) yang dilaksanakan di Stadion Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts. Laga ini usai setelah dilaksanakan adu penalti setelah keduanya seri 1-1 untuk waktu normal.

Juventus lebih dulu unggul lewat Mario Mandzukic. Roma kemudian mengejar pada babak kedua lewat sepakan Dzeko. Ketika memasuki babak penalti, pemain andalan Juve sukses menendang gol. berbeda dengan AS Roma yang hanya berhasil empat kali.

Kedua tim ini memang bermain dengan gaya yang biasa saja di awal laga. Kedua tim lebih banyak bermain bola di kawasan tengah. Pada menit ke-8, Roma memperoleh kesempatan untuk menciptakan gol. Akan tetapi, Dzeko tidak dapat memainkan bola yang dekat di depan gawang Buffon.

Berselang empat menit kemudian, Dzeko mendapat peluang menciptakan gol. Akan tetapi, sepakan kerasnya masih mengenai bek Juve. 20 menit kemudian, Juve mulai dapat menguasai permainan. Kerap kali, Higuaín dan Dybala menciptakan kesempatan yang mematikan.

Kesempatan pertama diperoleh oleh Pjanić. Tapi, sepakan kerasnya malah mengenai sisi kanan gawang. Setelah itu, sepakan Higuain masih dijangkau Alisson. Pada menit ke-28, Juventus kembali berpeluang. Mario Mandzukic dapat menuntaskan sepakan ke gol AS Roma.

Tertinggal satu gol, Roma mulai bermain dengan keras. Tapi, hingga babak awal usai, gol tak bertambah untuk Roma. Memasuki babak kedua, Roma dapat bermain dengan leluasa dengan peluang dari Kevin Strootman. Sayang, sepakannya tetap tak berhasil.

Walau begitu, pada menit ke-74. Dzeko sukses menggunakan umpan Aleksandar Kolarov. Babak kedua usai dengan skor sama, 1-1 yang membuat mereka beralih ke adu penalti.

Roma menjadi penendang pertama. Tapi, Tumminello tak berhasil melakukan tugas di antara keempat penendang mereka. Sementara, semua pemain Juve yang bertugas mencetak gol dapat melaksanakan tugas dengan baik.

  • Susunan pemain International Champions Cup 2017

AS Roma : Alisson, A. Kolarov, F. Fazio, Bruno Peres, Juan Jesus, D. De Rossi, R. Nainggolan, K. Strootman, E. Džeko, D. Perotti, G. Defrel

Juventus : G. Buffon, M. Benatia, Alex Sandro, M. De Sciglio, D. Rugani, C. Marchisio, M. Pjanić, J. Cuadrado, Mario Mandzukic, G. Higuaín, P. Dybala