Kaka Menyarankam AC Milan Tiru Sistem Juve

Kaka menyarankan mantan klubnya, AC Milan, agar mengikuti cara Juventus dalam membangun tim. Dengan begitu, tim berjulukan I Rossoneri tersebut bisa kembali merebut predikat tim papan atas Eropa.

AC Milan diyakini bakal absen pada pertandingan domestik Eropa tahun 2016-17. Hal tersebut tak terlepas dari ketidak berhasilan mereka dalam meraih tempat di enam besar Serie A tahun lalu.

Tak dipungkiri Kaka, bahwa klub yang memenengi Liga Champions yakni sebanyak tujuh kali tersebut, sedang berada di luar kesehariannya.

“Saya sempat melakoni peristiwa amat baik di sana. Saya saksikan mereka berada ditingkat atas dunia. Maka, keadaan sekarang ini menjadikan dirisaya merasa pilu,” ucap Kaka.

Untuk kembali meraih keberhasilan, AC Milan dipesankan untuk tak sungkan dalam meniru cara Juventus. Juve pun sempat berada pada titik paling rendah ketika kemerosotan menuju Serie B ditahun 2006 lalu.

Peristiwa sulit tersebut dijadikan Juve untuk menjalani perbaikan. Salah satunya yaitu mendirikan I Bianconeri Stadium yang menaikan pendapatan klub sekarang ini.

“Usai itu, mereka lolos fase final Liga Champions dan sealalu menjuarai Serie A. Mereka merupakan salah satu inspirator yang mesti ditiru semua skuat Italia,” ujar Kaka.

“AC Milan mesti mengetahui bagaimana mejalankankannya secara berkala. ke 1, mereka mesti tampil di Eropa kembali,” ucap dirinya.

Demi merealisasikan tujuannya itu, yakni Silvio Berlusconi sudah menjual sebagian besar saham AC Milan terhadap grup investor yang berasal dari Tiongkok–China. Diberitakan sederet media Italia, bahwasannya AC Milan ikut mendapati transferan dana sebesar 350.000.000 euro atau setara dengab Rp 5,18 triliun.