‘Kenggulan yang Sulit Bagi Juve’

Juventus memperoleh keunggulan telak atas skor 3-0 ketika bertanding kontra Pescara. Keunggulan yang terlihat tidak sulit, namun tidak dengan Massimiliano Allegri.

I Bianconeri tampil mendominasi dan unggul atas skor 3-0 yang dihelat di Juventus Stadium, hari Minggu, tanggal 20 November 2016 dinihari WIB. Ke-3 gol itut dicatatkan masing-masing oleh Mario Mandzukic, Hernanes dan Sami Khedira.

Menang atas penguasaan bola terlihat menebarkan ancaman kebih banyak, Juventus tetap mendapatkan kesulitan tersendiri kontra skuad tamunya tersebut. Pressing ganas yang dibuat diakui sangat menyulitkan.

Tidak heran bila selanjutnya Juventus lebih banyak tak mendapati bola sebayak enam belas kali. Disamping itu Pescara terhitung menang dari hal tekel dalam 21 laga 16 seperti ditulis oleh whoscored.

Allegri mengatakan metode permainan Pescara mengharuskan Juventus tampil dengan santai dan sabar untuk menekan risiko. 1 hal yang menjadikannya puas ialah pendekatan mental para pesepak bolanya menuju pertandingan ini.

“Kami tak boleh tergesa-gesa dengan bola, sebab hal tersebut Sami Khediraberisiko adanya serangan balik dan pada saat menang 3-0, kami butuh menjaga kondisi dengan lebih baik demi mengumpulkan tenaga ,” ucap Allegri kepada salah satu media Italia.

“Skuad ini memperlihatkan ketidak sombongan dan respek yang tinggi demi Pescara malam ini. Ini bukanlah pertandingan yang gampang sebab mereka menjalani pressing tinggi dan terancang  secara strategi.”

“3 angka ini memiliki nilaiyang sama dengan 3 angka kontra Napoli atau 3 angka kontra AC Milan yang tak kami raih,” timpanya sebagaimana disampaikan pada sumber Italia.