Ketentuan Menang Barca, Juara di Madrid

Barca(sebutan FC Barcelona) seolah memperoleh udara sejuk ketika Real Madrid terguling di Stadion Mestalla saat gagal atas skor 1-2 kontra Valencia Minggu lalu. Sekarang, FC Barcelona mendapat tantangan yang sulit sebab lawatan menuju Vicente Calderon, yang merupakan kandang Atletico Madrid.

Menurut sejarah selama sepuluh tahun belakangan, seperti disampaikan lewat sumber, FC Barcelona dipercaya dapar menjuarai title La Liga pada saat dapat unggul di Madrid, apakah itu kontra El Real atau Atletico Madrid.

Oleh karena itu, FC Barcelona melihat pertandingan kontra Atletico Madrid dengan hati penuh. FC Barcelona mau kembali menjadi rival dalam meraih title La Liga.

Lihat pesan Pep Guardiola ketika masih mengasuh skuat FC Barcelona. Dirinya diberitakan pernah berpesan pada armadanya supaya menjuarai pertandingan yang dilangsungkan di kota Madrid.

“Untuk menjuarai title La Liga, FC Barcelona mesti tampil juara di Madrid,” ucapnya saat itu seperti yang sampaikan oleh sumber. Benar saja, FC Barcelona melakukan perayaan gol ketika mengakahkan Real Madrid dengan skor akhir 6-2 pada laga yang dihelat di Bernabeu.

Sekarang ini, kontra Atletico Matrid sama poinnya dengan El Clasico kontra El Real. Pertarungan selalu sengit dan beruntungnya FC Barcelona memiliki momen indah di Calderon. 2 tahun lalu, mereka dapati title pemenang La Liga usai juara kontra Atletico Madrid pada laga yang dihelat di Calderon.