“Keunggulan Amat Penting Dalam Mengontrol Mental The Gurnners”

Arsene Wenger sempat menyatakan, keunggula Arsenal kontra West Bromwich Albion amat penting agar dapat tergindar dari melemahnya mental para pesepak bolanya. Armada Wenger tersebut unggul atas skor 1-0 melawan West Brom melalui gol Olivier Giroud, hari Senin tanggal 27 Desember 2016.

Wenger berpendapat, bila tak berhasil memperoleh angka full dalam pertandingan tersebut, itu dapat”membelokkan” keinginan The Gurnners untuk memperoleh title Premier League.

Beruntung, tandukan Giroud ketika masuk menit 86 berhasil menyamai keunggulan Arsenal, Mereka menjaga jarak 9 gol dari penghuni tertatas klasemen, yaitu The Blues(julukan Chelsea).

Wenger mengaku bahwasannya keunggulan tersebut adalah “sokongan besar”, menyusul saat sebelumnya The Gurnners mendapati kegagalan atas Manchester City serta pula Everton.

“Pertandingan ini dapat berakhir imbang yakni 0-0 dan markas-markas Anda mesti menerima hal tersebut,” ucap sang arsitek Arsenal yersebut kepada salah satu sumber, seperti disampaikan dari salah satu situs.

“Akan tetapi, saya yakin kami terus berjuang tanpa henti. Kami tak tergesa-gesa dan tak cemas. Kami tak berbuat kesalahan di belakang,” ucap pelatih yang berasal dari Perancis itu.

Wenger berpendapat, mental untuk berlaga amat penting sebab hal tersebut dapat merubah hasil laga.

“Untuk kami, mental untuk menjuarai laga amat penting. Oleh karenanya saya yakin ini merupakan ‘sokongan besar’. Anda dapat menyaksikan bahwa kami tak kehilangan mental untuk berduel,” ucapnya.

Wenger pun memberikan sanjungan pada penyeangnya, yakni Olivier Giroud.

“Saya mengagumi gol seperti yang dihasilkan Giroud. Hal tersebut bagian dari strategi,” ucapnya.

“Ini tidak cuma terkait kemampuan, akan etapi menjalani gerakan yang pas. Olivier menjalaninya dengan benar, selamat baginya,” ucap Wenger.