Kisah Pelajaran Tendangan Bebas Lionel Messi dari Diego Maradona

Awalnya Messi sempat frustasi karena gagal melakukan percobaan tendangan bebas, tapi Diego Maradona saat itu berusaha untuk menenangkan la Pulga dan mengajarinya lagi teknik menendang free kick yang ampuh.

Kisah Pelajaran Tendangan Bebas Lionel Messi dari Diego Maradona | Berita Bola terupdate

Lionel Messi memang dikenal sebagai sosok pemain yang serba bisa, serbia mampu mencetak gol dengan bagian manapun di tubuhnya. Kaki kanan, kiri, kaki luar, kaki dalam hingga menggungkan kepala sekalipun. Messi juga dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti dan tendangan bebas, karena memang sosok berusia 28 tahun tersebut sangat mahir dalam kedua hal itu, apalagi tendangna bebas. Tapi, tahukah anda bahwa ternyata salah satu sosok yang mengajari Messi dalam hal tendangan bebas adalah Diego Maradona?

Ya, hal itu dibeberkan dalam buku berujudul ’Futbol llamado a la rebellion’ yang dirilis oleh mantan pelatih fisik timnas Argentina era kepelatihan Diego Maradona, fernando Signorini.

”Kami ada di Prancis saat itu untuk bersiap jalani laga ujicoba di Marseille. Sebelumnya, kami berlatih di Stadion dan Diego Maradona mengawasi 11 pemain yang bakal turun dalam pertandingan tersebut. Pada akhir sesi latihan, Mascherano, Tevez dan Messi meminta untuk terus berlatih demi mengasah tendangan bebas, kemudian Maradona mempersilahkannya”

”Messi menendang bola dan melambung jauh dari sasaran, dia menampakkan gestur menyesal dan siap berjalan ke ruang ganti karena frustasi, lalu saya berkata kepadanya ’apa kamu ingin pulang dengan hasil seperti ini? Berhentilah menyesal dan ambil lagi bolanya, kemudian coba lagi’. Diego mendengar itu, dia kemudian menghampiri Messi”

”dan mengatakan ’Mari kita coba lagi’. Diego menghadapi Messi seperti guru menghadapi muridnya. ’Letakkan bola di sini, jangan ditendang terlalu cepat karena kita tak tahu kemana bola bakal meluncur. Kemudian, Diego menendang bola dengan kaki kiri dan bola masuk tepat ke sudut gawang, Messi melihatnya dengan penuh kekaguman” .