Kontra Filipina, Jacksen Percaya Tim Garuda Dapat Juara

Jacksen F. Tiago, eks juru taktik tim nasional Indonesia, yaitu ‘Tim Garuda’ bakal menundukkan Filipina dan selanjutnya masuk dari tahap grup Piala AFF 2016.

Indonesia sekarang ini menduduki urutan paling bawah klasemen– Grup A –Piala AFF 2016 usai gagal atas skor 2-4 kontra Thailand dalam laga pertama. Untuk menjaga kesempatan lolos, skuad Alfred Riedl diharuskan juara pada kompetisi kontra Filipina, yang dilangsungkan hari Selasa, tanggal 22 November 2016 dinihari.

Pada sisi yang lain, Filipina pun bakal berupaya dalam mendapatkan angka secara full dalam membuat kelolosan, menyusul pada pertandingan pertama yang lalu mereka cuma sanggup bermain seri atas skor 0-0 kontra Singapura. Usaha keras Indonesia bertambah berat sebab Filipina merupakan skuad tuan rumah.

“Bila saya percaya Indonesia juara dan lolos. Bila menyaksikan penampilan bersama dengan Thailand, Indonesia sudah bermain baik. Mereka sanggup memasukkan 2 buah gol dan menjadikan sang juru taktik Kiatisuk Sinamuang merubah taktiknya,” ucap Jacksen, hari Senin, tanggal 21 November 2016.

“Semuanya masih dapat terjadi. Kesempatan tersbut masih ada dan pada 2 pertandingan ini bakal menjadi pemungkas. Filipina, mereka memang unggul bila dilihat dari di banyaknya pendukung saja sebab mereka merupakan skuad tuan rumah. Namun secara materi dan performah Indonesia tak kalah kuat,” tambahnya.