La Pulga Disarankan Mengurangi Beban Latihan

FC Barcelona meminta La Pulga-yakni julukan Lionel Messi agar mengurangi jatah latihannya dalam beberapa hari ke depan. pesan tersebut tak terlepas atas cedera yang didapat sang megabintang.

Lionel Messi kala itu berada di tempat latihan klub, yakni di Ciudad Deportivo, hari Senin tanggal 5 september 2016. Yang pada sat itu dirinya hadir dengan keadaan cedera otot pada pangkal paha.

Cedera itu didapat La Pulga pada saat dirinya memperkuat Argentina dalam pertandingan Pra-Piala Dunia wilayah Amerika Selatan.

“Pengecekkan terhadap La pulga memperlihatkan bahwasannya masih adanya masalah pada bagian otot paha sebelah kiri. Dirinya disarankan untuk mengurangi aktivitas latihan dalam beberapa hari kedepan,” ugkapan tersebut merupakan isi dari pernyataan FC Barcelona,pada  hari Senin 5/9/2016.

Dampak dari cedera itu, Lionel Messi pun dicemaskan untuk bermain ketika FC Barcelona kontra Alaves pada pertandingan La Liga yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, hari Sabtu tanggal 10 agustus 2016.

“Hadir atau tidaknya  La Pulga akan ditentukan dari proses penyebuhan pasca cendera,” begitulah isi dari pernyataan klub.

Saat sebelumnya, Lionel Messi kerap tampil secara full pada 4 pertandingan FC Barcelona pada tahun 2016-17. Pemilik nomor punggung 10 tersebut telah memasukkan 3 gol dan 3 kali upaya memasukkan gol.

Cedera tersebut sekaligus mengabarkan keadaan Lionel Messi yang semakin rawan. Menurut nilai pasae, dirinya sudah 6 kali alami cedera sedari tahun 2015/2016.

Bila dibandingkan dengan tahun 2014/2015 ketika La Pulga hanya mendapati 1 kali cedera atau pada tahun 2013/2014 pada saat cuma alami 2 kali cendera.