Leicester City Lolos Setelah Tundukkan The Tofees

Ketinggal terlebih dahulu dalam kunjungan menuju Everton, The Foxes-julukan Leicester City sukses melakukan kembali dan memperoleh keunggulan atas skor 2-1. Leicester City pun berhasil lolos menuju fase ke-4.

Melakoni pertandingan fase 64 besar yang dihelat di Goodison Park, hari Sabtu, tanggal 7 januari 2017 malam WIB, pertandingan The Tofees(jukukan Everton) kontra The Foxes tak adanya gol yang tercipta di fase ke 1. Baru di fase ke-2 Everton dan Leicester City dapat saling memasukan gol.

Skuat tuan rumah menang terlebih dahulu ketika laga mulai masuk pada menit ke-63. Kala itu Romelu Lukaku berhasil menghantarkan Everton berada unggul dengan skor tipis 1-0.

Namun keadaan itu tidak dapat bertahan lama sebab 3 menit selanjutnya Ahmed Musa sukses menyamai posisi papan skor mejadi 1-1. Striker yang berwarganegara Nigeria tersbut justru sukses memasukkan gol yang ke-2 nya cuma 5 menit berlalu untuk merubah skor menjadi 2-1.

Posisi skor tersebut tertahan hingga hakim lapangan(wasit) membunyikan peluit tanda laga telah usai. The Foxes pun layak mendapatkan tiket menuju fase ke-4 Piala FA.

Perjumpaan antara 2 klub Premier League yang lain berlangsung di KC Stadium ketika Hull City bertanding kontra Swanse City selaku skuat tamu. Skuat tuan rumah mendapati tiket menuju babak berikutnya usai menang atas skor akhir 2-0.

Dari laga yang lain, West Bromwich Albion memperoleh surprise yang tidak mengenakan ketika kontra klub Divisi Championship-Derby County(skuat tamu). Walau menang terlebih dahulu pada fase pertama lewat Matthew Phillips, WBA yang akhirannya tunduk pula dengan skor 1-2 usai tamunya memasukan 2 gol lewat Thomas Ince dan Darrent Bent(gol pertama).

Skuat Premier League lain yang gagal dari klub kolompok di bawahnya ilahStoke City. Bertanding kontra Wolverhampton Wanderers[kelompok Championship], Stoke dibuat kalah engan skor akhir 0-2.