“Los Blancos Berusai Sampai Titik Darah Penghabisan”

Bek yak juga selaku kapten pada skuat Los Blancos(julukkan Real Madrid), yakni Sergio Ramos, memberi pujian atas usaha keras dan pencapaian skuatnya usai meraih Piala Super Eropa, hari Selasa, tanggal 9 agustus 2016 atau lebih tepatnya hari Rabu kemarin WIB.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Lerkendal, yakni Trondheim, Norwegia, Los Blancos unggul dengan skor akhir 3-2 melan Sevilla. 3 gol Real Madrid dihasilkan oleh Marco Asensio ketika memasukki menit ke 21, Sergio Ramos memasukki menit ke 93, serta pula Dani Carvajal pada menit ke 119.

Ada pula Sevilla yang 2uma mampu 2 kali membobol gawang milik Madrid, yaitu lewat cetakkan Franco Vazquez pada menit ke 41 dan penentu penalti dilakukan Yevhen Konoplyanka pada menit ke 72.

“Menjadi sangat hebat. Bila Anda mengharapkan sesuatu, Anda mesti berduel sampai dengan titik darah penghabisan, maka Anda akan memperoleh hasilnya,” ucap Ramos setelah pertandingan, seperti disampaikan pada akun resmi UEFA.

“Torehan pada skuat merupakan hal yang mesti diutamakan. Kami bermain baik walaupun sederet pesepak bola ada yang tak ikut bertanding(absen). Mendapat  trofi seakan merasakan hal yang luar biasa, maka kami akan meneruskan usaha keras untuk menghadapi tahun depan,” ucap bek yang kini berusia 30 tahun itu.

Kala itu gol yang dihasilkan Ramos pada pertandingan ini mendapati sebuah rekor menarik. dirinya tercatat selaku peepak bola yang berhasil measukkan gol dalam 3 pertandinagan final, yaitu final Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Atas kesuksesannya ini,  Madrid pun tercatat mendapati Piala Super Eropa yakni untuk ke 3 kalinya. Ketika sebelumnya, Real Madrid mendapatkannya pada tahun 2002 dan tahun 2014.

Berikutnya, Madrid diagendakan masih akan menjalani 1 pertandingan persahabatan kontra Reims yang akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu, hari Selasa 16 agustus 2016 atau lebih tepat Rabu, dini hari WIB.

Selanjutnya, skuat didikan Zinedine Zidane ini akan melakoni pertandingan pertama La Liga tahun 2016/17 dengan menuju ke kandang  Real Sociedad, hari Minggu, tanggal 21 agustus 2016 atau pada hari Senin dini hari WIB.