Madrid Bukan Lagi Tim Olahraga Termahal Di Dunia

Real Madrid tergeser dari peringkat pertama menuju peringkat ketiga sebagai tim olahraga termahal dunia sebagaimana survey terbaru yang dilakukan oleh Forbes, sementara rival abadi mereka, Barcelona ada di urutan kelima.

Madrid Bukan Lagi Tim Olahraga Termahal Di Dunia | info seputar olahraga dan berita bola

Seperti diketahui, Real Madrid memang tak terlalu banyak berbelanja pemain pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin. Tak seperti biasanya, mereka hanya mendatangkan beberapa pemain yang memang diperlukan seperti Kiko Casilla, bahkan melepas beberapa pemain muda untuk dipinjamkan ke klub lain termasuk diantaranya Lucas Silva. Hal tersebut rupanya membuat posisi mereka tergeser dari peringkat pertama tim olahraga termahal dunia versi Forbes, sebagaimana survey terbaru yang dilakukan majalah ternama dunia tersebut.

Ya, Real madrid yang tahun kemarin menempati posisi pertama harus rela tergeser, dimana peringkat tersebut kini diduduki oleh Tim NFL Dallas Cowboys yang berharga sebesar 4 Milyar Dollar Amerika. Sementara Los Blancos ada di urutan ketiga dengan total harga sebesar 3,26 Milyar Dollar menurut majalah Forbes.

Sedangkan, Rival abadi Los Blancos yang tak lain adalah Barcelona menempati urutan kelima dengan total 3.16 USD.

Tim Bertabur bintang lainnya seperti Manchester City ada di luar peringkat lima besar, skuat asuhan Manuel Pellegrini yang baru datangkan dua pemain mahal (Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne) itu diprediksi bernilai 3,1 Milyar Dollar Amerika.

Kendati demikian, tentu nilai dari sebuah tim tidak akan mempengaruhi prestasi mereka di semua kompetisi.