Mantan Kapten MU Siap Membayar Demi Melihat Italia Tampil

Selaku asisten pelatih dari timnas Republik Irlandia, yakni Roy Keane (yang kini berusia 44 tahun), sempat mengatakan amat mengagumi aksi dari pemamain sepak bola Italia. Sampai-sampai, Keane rela mengeluarkan uang demi melihat lebih dekat aksi yang dimainkan pemain Italia.

Pada pergelaran ajang Piala Eropa 2016, kala itu Italia menghadirkan penampilan yang memukau. Mereka mampu memperoleh kejuaraan pada 2 pertandingan pertama Grup E dan berhasil masuk menuju fase 16 besar

Berikutnya, Italia akan bertanding melawan Republik Irlandia, Rabu, tanggal 22 juni 2016 waktu setempat. Untuk menyambut pertandingan terebut, Keane tidak ragu meberikan pujiannya kepada Italia.

“Saya betul-betul mengikuti performa Italia. Saya juga bersiap mengeluarkan uang demi melihat secara langsung aksi bermain mereka,” ucap Keane seperti yang disampaikan pada Football Italia, hari Minggu tanggal 19 juni 2016.

“Saya telah mengatakan hal tersebut dengan para karyawan. Italia terlihat amat menikmati aksi preventifnya. Metode bermain semacam itu sudah sangat cocok dengan mereka,” ujar mantan kapten Setan Merah itu.

Untuk sejarahnya, Republik Irlandia dan Italia telah bertemu sebanyak tiga belas kali. untuk hal semacam ini, rekor yang didapat Italia amat bagus yakni sebanyak delapan kali juara, 3 kali mendapati hasil seri, dan 2 kali gagal

Dari masing-masing negara tersebut terakhir berjumpa pada tanggal 31/5/2014 lalu. Pada saat itu, pada sebuah pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Craven Cottage, London, Republik Irlandia dan Italia tampil imbang yakni tidak adanya gol yang tercipta.

Sekarang ini, Republik Irlandia menduduki posisi sebagai ujung tombak dari Grup E dengan mendapat 1 poin. Kesempatan mereka untuk masuk menuju babak 16 besar juga dapat dikatakan minim, yaitu lewat posisi ke 3 terbaik.

Dari 2 laga sebelumnya, kala itu Republik Irlandia tampil seri yakni dengan skor 1-1 dengan Swedia, dan menelan kekalahan telak yakni 0-3 atas Belgia.