‘Milik Balap Torehan Gonzalo Higuain’

Pendukung Napoli secara perlahan sudah dapat melupakan nama Gonzalo Higuain. Sekarang, masyarakat I Partenopei—nama julukan Napoli, mempunyai sosok pengagum anyar pada baris depan dalam wujud Arkadiusz Milik (berusia 22 tahun).

Keluarnya Higuain menuju klub Juventus di tahun 2016 ini dalam arti Napoli telah kehilangan sosok andalan yang utama dalam mencatatkan paling sedikit 24 gol satu tahun sedari tahun 2013.

I Partenopei merekrut Milik yang berasal dari Ajax Amsterdam yakni bertujuan sebagai pelengkap pada posisi striker. Bila pedomanya fase awal tahun ini, Milik sampai-sampai telah resmi dirasa menundukkan Higuain.

Di lima pertandingan pertama mengenakan kostum Napoli, penyerang Polandia tersebut telah memasukkan 6 gol di semua ajang. Yang berarti, Milik secara keseluruhan memasukkan lebih dari 1 gol setiap bermain!

Atas jumlah laga yang serupa di awal kehadirannya di Napoli, Higuain “hanya” buat empat gol.

Hal yang luar spektakuler adalah semua gol Milik dihasilkan dengan raihan doppietta atau dwigol plus dalam 1 pertandingan.

Milik menghasilkannya menuju gawang milik AC Milan pada tanggal 27 agustus 2016 lalu, Dynamo Kyiv pada tanggal 13 september 2016, serta korban teranyar, Bologna pada tanggal 17 september 2016.

Pada persaingan yang dikatakan terakhir, Milik menyokong Napoli unggul atas skor 3-1.

“Saya kaget atas nalar memasukan gol Milik, tidak cuma dari penampilannya, sebab saya mengetahui dirinya amat kuat,” ucap juru taktik Napoli, yakni Maurizio Sarri, terhadap salah satu media olahraga asal Italia.

Melihat kapasitas intensitas Milik, Sarri menekankan ia tidak ingin menambahkan beban sang pemain dengan status selaku pengganti Higuain.

“Kami tidak perbolehkan memberi tekanan padanya sebab Milik baru berusia 22 tahun dan melakoni tahun pertama pada Serie A,” ujar Sarri.

Tidak adil bila harus menyamakannya dengan striker tengah tangguh dan mempunyai pengalaman sama hal pada Higuain. Milik masih mempunyai tempat untuk dapat mengalami peningkatan,” ucapnya lagi.