Mou Tekankan Pentingnya Sosok Ibra Bagi Man United

Jose Mourinho kembali menekankan begitu pentingnya peran Zlatan Ibrahimovic bagi The Red Devils(MU). Dirinya tidak salah menghadirkan Ibra tahun ini.

Mou baru saja menembakkan serangan terhadap Michael Owen terkait lakon Zlatan di Manchester United. Dirinya menyatakan apabila Ibra bukan dihadirkan untuk tujuan jangka pendek Manchester United.

Rasa percaya Mou tersebut dijawab oleh Ibra dengan memasukkan gol pada pertandingan kontra Crystal Palace yang dilangsungkan di Selhurst Park dala laga terusan Premier League, hari Kamis tanggal 15 Desember 2016 dinihari WIB. Pada pertandingan tersebut, Manchester United unggul atas skor 2-1 dari skuad tuan rumah. 1 gol yang lain dihasilkan oleh Paul Pogba.

Gol itu menjadi gol kesembilan Ibra dalam 15 penampilannya di Premier League. Dengan koleksi itu, Zlatan menjadi topskorer buat MU di liga.

“Tak Mudah untuk menyatakan dirinya merupakan pesepak bola terbaik yang sempat saya hadirkan, namun saya sadar terkait watak seseorang. Dan dirinya dengan umurnya sekarang ini, yang menginjak usia 35 tahun, mempunyai watak dan jati diri yang kuat, serta pempunyai kemampuan dalam bermain,” ucap Mou seperti disampaikan dari salah satu media.

“Dirinya mempunyai kemampuan. Saya sadar apabila dirinya menjalani apa yang sudah diperlihatkannya di sini. Saya katakan Inggris bukan lokasi untuk bersenang-senang atau berliburan. Selaku sosok yang memiliki uang banyak dan karier yang luar biasa bila hanya mau liburan, dirinya takkan datang menuju Inggris.

“Ini merupakan liga yang amat berat di dunia, jadi  apabila ada pesepak bola yang hadir ke sini tentu dirinya mempunyai kemauan yang kuat untuk memperlihatkan kualitas terbaik mereka. Itulah yang diperbuat. Tidak hanya mengenai sejumlah gol, namun terkait kepemimpinan dan semangat. Saya senang dengan apa yang dilakukannya di sini,” kata Mou.