“Mou Tidak Pantas Mendapat Julukan The Special One”

Selaku bos pada skuat Manchester City, yakni Pep Guardiola, dirasa lebih pantas untuk mendapat julukan “Special One” dibandingkan dengan sang juru taktik Setan Merah(Manchester United), Jose Mourinho. Ini dinyatakan oleh eks kapten Manchester United, bernama Roy Keane, hari Kamis, tanggal 15 september 2016.

Josep Guardiola kembali berada unggul dari pesaingnya yakni Jose Mourinho ketika ke 2 skuat berjumpa pada pertandingan derby Manchester, pada akhir minggu lalu. Manchester City sukses  menundukkan Man United yakni atas skor akhir  2-1.

Ini merupakan kegagalan perdana Mou usai mengurusi skuat Setan Merah. sedangkan, Pep Guardiola meneruskan kesuksesan kesuksesan dengan memperoleh kejuarran yang ke 7 yang berlangsung di Stadion Etihad ketika skuatnya menundukkan Borussia Monchengladbach atas skor 4-0 pada ajang Liga Champions, hari Rabu kemarin.

Roy Keane, yang menginginkan Manchester City untuk tetap bertahan dalam bentuk yang membanggakan tahun ini, sempat mengungkapkan bahwa lebih terkesan dengan penampilan Pep Guardiola dibanding Jose Mourinho.

“Mou merasa dirinya Special One, namun saya lebih menyukai sosok ini (Pep Guardiola),” ucap Keane.

Roy Keane pun menyukai pendekatan berani yang dijalani Pep pada timnya. Eks bos Bayern Muenchen tersebut berani mengeluarkan Joe Hart dan Yaya Toure, sebab tidak termasuk dari bagian apa yang dirinya rencanakan.

“Dirinya merupakan sosok juru taktik yang berani menjalani tantangan, tak nampak seperti bakal membuat kacau di sekitarnya,” ucap Keane menambahkan. “Saya tak mau main-main dengan dirinya.”

The Special One sebagai julukan yang amat populer untuk Jose Mourinho. Julukan itu dia berikan ketika mengurusi The Blues-julukan Chelsea pada tahun 2004.