Mou Tidak Turunkan Mkhitaryan Kontra Arsenal, Sebab…

Jose Mourinho menyatakan alasan mengapa Henrikh Mkhitaryan tak diturunkan kontra Arsenal. Dirinya merasa laga tersebut tekanannya begitu besar bagi Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan masih belum memperoleh peluang tampil kembali di Premier League. Satu-satunya performa Mkhitaryan setelah pertandingan kontra Manchester City yang dihelat di Premier League pada bilan September lalu –pertandingan yang mana dirinya menjadi pemain dan dicabut keluar pada waktu jeda—ialah selaku pesepak bola pelapis dalam laga Liga Europa kontra  Fenerbahce.

ketika Manchester United bertanding melawan Arsenal, hari Sabtu, tanggal 19 November 2016 pada akhir minggu lalu, Mkhitaryan kembali tidak mendapat peluang. Mou berpendapat, laga yang berakhir imbang 1-1 ini memiliki tekanan yang begitu besar bagi Mkhitaryan.

“Saya ucapkan kepadanya, laga kontra The Gurnners bukan untuk kamu,” ucap Mou seperti diberitakan dari salah satu media olahraga.

“Saya rasa dirinya tak butuh sepuluh atau dua puluh menit dari kursi pelapis. Dirinya perlu tekanan yang lebih kecil dan keadaan yang lebih baik supaya dirinya dapat menunjukkan kemampuannya.”

“Saya rasa dirinya perlu laga yang baik dan dirinya semestia menjadi pemain inti atau lolos di fase ke 2,” ucap manajer yang berasal dari Portugal tersebut.

Mkhitaryan bakal memperoleh peluang pada laga Liga Europa ketika Manchester United tanding kontra Feyenoord, hari Jumat hari 25 November 2016 dinihari WIB.

“Saya katakan kepadanya bila dirinya bakal turut serta dalam laga (kontra Feyenoord),” tambah Mourinho.

“Dirinya tengah berupaya. Ia tak senang namun dirinya mengungkapkan rasa keputus asaannya dalam cara yang baik, yakni mengunci mulutnya dan berusaha keras dan berupaya untuk beradaptasi,” ucapnya lagi.