Musim dan Karier Pertama Asensio yang Menawan

Marco Asensio tidak dapat mengharapkan musim pertama yang lebih baik bersama skuat Real Madrid. Dirinya menjadi elemen penting bagi El Real untuk memenangkan kompetisi Liga Champions dan La Liga.

Asensio(21 tahun), dihadirkan Real Madrid dari Real Mallorca di tahun 2014. Sesudahnya dirinya menghabiskan satu tahun bersama Espanyol sebelum kembali menuju Madrid di tahun 2016 (musim panas).

Di bawah kepelatihan Zinedine Zidane, Asensio bermain mengesankan. Asensio menandai pertandingan pertamanya yang masuk akal di Madrid dengan memasukan gol menuju jaring Sevilla, yang menghantarkan skuatnya juara dengan skor 3-2 pada fase tambahan waktu demi meraih Piala Super Eropa.

Usai itu, gol kembali dihasilkan oleh Asensio pada pertandingan perdananya bermain di La Liga bersama Real Madrid. Asensio memasukan gol ke-2 Madrid untuk menjuarai skuatnya atas skor 3-0 kontra Real Sociedad.

Karier pertama Asensio pada ajang Copa del Rey pun ditandai dengan cetakan gol. 2 gol dicatatkan pemain sayap Spanyol tersebut menuju jaring Leonesa dalam keunggulan Real Madrid atas skor 7-1, pada bulan Oktober 2016 silam.

Cetakan gol pun kembali diciptakan oleh Asensio di musim ini pada laga terakhirnya. Asensio membobol jaring Juve untuk melengkapi keunggulan Real Madrid atas skor 4-1 pada laga final Liga Champions, hari Minggu, tanggal 4 Juni 2017 dinihari WIB.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk Madrid dengan menjarai title doubel. Saya amat senang dapat mehasilkan gol, dan saat ini saat untuk menikmatinya,” ujar Asensio pada akun resmi klub.

Secara menyeluruh Asensio sudah menyatatkan sepuluh gol dan 4 kali upaya dari 38 aksi yang dimainkannya di semua ajang musim ini. Kualialitas yang dimiliki Asensio sebagai modal untuk Real Madrid di masa depan seiring berumurnya para pemain senior seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.