Nainggolan; Menghadapi Italia Difase Pertama Sangat Tepat

Bagi Belgia dalam mengawali ajang Piala Eropa tahun 2016, yang akan bersaing dengan lawan yang dapat terbilang sebagai  lawan yang tidaklah mudah, yakni Italia. Namun Radja Nainggolan merasa sangat epat apabila mengawalinya yakni bersama dengan Italia.

Belgia segera membuka kariernya pada ajang Piala Eropa tahun 2016 yakni bertanding melawan Italia yang diselenggarakan di Parc Olympique Lyonnais, hari Selasa, tanggal 14 juni 2016 dinihari WIB. Bila diamakan dengan 2 rival yang lain yaitu Republik Irlandia dan Swedia, dapat dikatakan Italia berada unggul dan menjadi rival yang paling sulit.

Akan tetapi mengawalinya dengan dengan rival yang berat malah dianggap Radja sebagai kesempatan yang langkah. Dirinya merasa dari situlah,bahwa rival belum mempunyai modal sama sekali(masih belum adanya pengalaman).

“Saya fikir sebaiknya dalam berduel dengan Italia pada tahap awal. Sebab sekali saja mereka sudah ‘nyantol’ dan memperoleh keyakinan diri, hal tersebut menjadi amat sulit dalam menuntukkan mereka,” ucap pemain AS Roma tersebut, yang bersumber dari Football Italia.

Kala itu Radja, yang telah berkelana menuju Italia sedari umurnya menginjak 17 tahun yakni ditahun 2005 silam, telah dianggapnya bahwa Italia merupakan tempat tinggal ke 2 nya. Dirinya juga mempunyai keinginan yang tinggi yakni Gli Azzurri dapat unggul pada tahap regu, walau sudah pasti dirinya pun berkeinginan bahwa Belgia terlebih dulu yang bakal lolos.

“Saya percaya Italia bakal unggul dari grup sebab mereka dari segi metode amat luar biasa serta dapat membahayakan pada ajang kompetisi. Italia mempunyai sederet gelandangnya yang mendapat masalah cedera, namun hal tersebut tidak berdapak apa-apa,” ucap Radja.

“Ini tidak sama dengan Italia yang menjuarai ajang Piala Dunia dan mempunyai gelandang yang luar biasa yakni Francesco Totti. Namun saat ini skuat terlihat bagai tim yang kompak, mereka lebih terlihat bersama-sama,” begitu ucap gelandang berusia 28 tahun ini.