Nilai Endorse Hingga Setengah Gaji, Ini Lima Pemain Sepakbola Terkaya 2018

Bukan rahasia lagi jika banyak dunia bola sudah banyak menghasilkan pemain sepakbola terkaya. Olahraga ini memang bukan hanya soal kemenangan, strategi, dan kemampuan. Namun juga memperlihatkan karir dan prestasi tiap pemain.

Berbicara mengenai sepakbola, maka tak dapat dipungkiri jika gaya hidup pemain kini menjadi hal yang menatik untuk dikulik. Apalagi jika berbicara gaji pesepakbola dunia. Saat ini, pendapatan mereka tidak hanya dihitung dari gaji di klub tapi tambahan lewat kontrak untuk sponsor atau iklan.

Nah, siapa siapa saja pemain sepakbola terkaya 2018 ini, penasaran bukan? Berikut liputannya :

  1. Neymar Jr

pemain sepakbola terkaya

Neymar sendiri memiliki status sebagai pemain termahal di dunia. Wajar saja jika dia menempati posisi teratas pemain sepakbola terkaya 2018. Saat ini, dirinya mendapatkan gaji sekitar £ 350.000/minggu dari PSG. Selain itu, Ney sering mendapat endorsement dengan hasil sekitar 61% dari total gajinya. Wow!

Sementara itu, klausul pemain ini senilai 230 juta pounds yang membuatnya meraih status pemain termahal melebihi paul pogba sebesar 103 juta pounds.

  1. Cristiano Ronaldo

pemain sepakbola terkaya

Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepakbola terkaya selanjutnya. Dia bahkan pernah meraih posisi pertama pemain termahal dunia di tahun 2015 lalu dengan pemasukan sampai USD 227,95 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

Pemain Real Madrid tersebut juga begitu sukses di lapangan dengan prestasi Ballon d’Or 2014. Selain itu, CR7 juga terikat kontrak iklan menguntungkan yang banyak. Pastinya begitu sulit untuk pemain lain menyaingi kekayaan Ronaldo.

  1. Lionel Messi

Messi, pemain sepakbola terkaya

Selanjutnya ada Lionel Messi. Total gaji pesepakbola dunia ini adalah kira-kira USD 217,1 juta atau sekitar Rp 2,86 triliun. Selain itu, performanya yang kian mematikan apalagi berkenaan dengan catatan gol membuatnya kian berpotensi mendapat tambahan bonus, belum lagi dari kontrak kerja dengan beberapa iklan dan sponsor yang tengah dilakukannya.

  1. Zlatan Ibrahimovic

pemain sepakbola terkaya

Di posisi selanjutnya ada Zlatan Ibrahimovic. Siapa yang tak mengakui kemampuan luar biasanya, bahkan mendapat julukan striker ajaib. Kini, bomber Swedia ini bergabung ke Manchester United. Sebelumnya, pemain yang satu ini sudah melanglang buana dari beragam klub, diantaranya dari Malmo FF, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona, hingga PSG. Berbicara masalah masalah income pendapatannya, maka Zlatan mempunyai income sebesar USD 113,98 juta atau setara Rp 1,5 triliun.

  1. Wayne Rooney

pemain sepakbola terkaya

Selanjutnya ada Wayne Rooney. Walau tidak lagi bersama Manchester United, Rooney tetap menjadi salah satu pemain dengan gaji yang tinggi di Liga Inggris. Bersama Everton, kepopulerannya memang tidak semelejit Harry Kane yang saat ini kian populer bersama Spurs. Namun, performa Rooney masih diperhitungkan dan itu menjadikannya menjadi salah satu pemain sepakbola terkaya 2018.

Jika dihitung dari gaji pesepakbola dunia ini dan pendapatan sebagai bintang dalam sponsor shirt internasional Chevrolet serta beberapa kontrak dengan organisasi di Inggris, total pendapatannya sekitar USD 111,81 juta atau Rp 1,47 triliun.