Payet Enggan Disebut Gelandang Terbaik di Perancis

Dimitri Payet tidak mau diberi status sebagai gelandang terbaik pada timnas Perancis. Dirinya lebih setuju jika predikat itu diberikan terhadap Antoine Griezmann atau Paul Pogba

Predikat terbaik pada Payet berasal dari penjelasan yang disampaikan melalui perangkaan. Dari jumlah 2 gol serta 1 assist dicatatkan oleh dirinya ketika 3 laga yakni saat ajang kompetisi Piala Eropa 2016.

Atas pencapaian tersebut, dengan begiry Payet berada pada posisi peringkat 1 pada daftar Player Barometer edisi UEFA. Dirinya melampaui 2 bintang lain yakni Toni Kroos dan juga Gareth Bale.

Cuma saja, pada saat dikonfirmasi mengenai gelandang terbaik di Perancis, Payet justru menjawabnya, “Bukan, gelandang itu bukan nama saya.”

“Banyak orang masih terus berspekulasi mengenai Pogba dan Griezmann. Kita lihat saja penampilan mereka pada laga kontra Swiss. Kami memerlukan mereka untuk tetap melangakah  pada ajang kompetisi berikutnya,” ujar Payet.

Seperti  bertolak belakang, 2 nama terbawah masih berada jauh atas apa yang sudah diharapkan. Griezmann belum lama telah mencatatkan 1 buah gol, di samping itu Pogba tetap kosong belum adanya gol dan assist yang dihasilkannya.

Keberhasilan Payet juga atas dasar dari kewalitasnya dalam meng-eksekusi terhadap bola mati. Melalui jalan cerita tersebut, dirinya mengancam gawang dari Romania ketika partai 1, tanggal 10/6/2016.

Gol yang dihasilkan atas aksi tendangan bebas sebetulnya hal biasa bagi Payet. Dirinya behasil melancarkan aksinya yakni sebanyak 4 kali demi West Ham United pada tahun 2016.

“ketika memasukkan gol atas tendangan bebas, Anda tentunya berusaha keras melakukannya. Hal tersebut yang tengah saya jalani, bukan hanya sekadar talenta,” ucapnya.