Pelatih Blaugrana Puas Mengakhiri Rapor Baik Borussia

Juru taktik pada skuat FC Barcelona, yakni Luis Enrique, merasa puas atas kejuaraan skuatnya kontra Borussia Moenchengladbach plus memotong tren baik sang rival di Borussia Park.

FC Barcelona unggul atas skor 2-1 kontra Moenhengladbach dalam laga Liga Champions -Grup C, hari Rabu, tanggal 28 september 2016. rapor ini menyudahi rekor sebelas kejuaraan berturut-turut Die Fohlen yakni nama julukan Moenchengladbach – pada markanya sendiri.

Sempat berada pada posisi tertinggal lebih dulu karena gol yang dicetak Thorgen Hazard pada menit ke-34, Blaugrana bangkit pada fase ke 2. Gol yang dihasilkan Arda Turan pada menit ke-65 dan Gerard Pique pada menit ke-73 menjadikan Blaugrana memperoleh angka sempurna dalam 2 pertandingan awal tahap grup.

“Kami lebih dominan pada fase awal dan menghasilkan beberapa kesempatan,” ucap Enrique sesudah laga seperti disampaikan dari akun resmi UEFA.

“Ironisnya, kami tak menghasilkan banyak kesempatan pada fase ke 2. Namun, secara menyeluruh, ini merupakan keunggulan yang pantas kami terima,” ujar eks arsitek AS Roma tersebut.

Enrique pun memberi jempol kepada semua anak didiknya yang telah berusaha cukup keras.

“Mengingat musuh merupakan skuat yang menjuarai sebelas pertandingan kandang terakhir dan menghadirkan penekanan terhadap skuat tamu, semua pesepak bola kami sudah bermain amat baik,” ucap Enrique.

Keunggula dari Borussia Moenchengladbach menjadikan Blaugrana mantap pada posisi teratas klasemen di Grup C dengan raihan angka yang sempurna yaitu 6 angka. Mereka menang 2 poin dari ManCity yang tampil seri dengn skor 3-3 di markas Celtic.

Skuat yang bakal menjadi musuh Blaugrana berikutnya ialah ManCity. Pertandingan atas petemuan dengan Josep Guardiola – juru taktik Manchester City ini diselenggarakan di Camp Nou pada tanggal 19/10/2016 mendatang.