Pelatih Jerman Ini Tidak Puas Terhadap Performa Pemainnya

Joachim Low selaku arsitek pada skuat Jerman belum merasa puas atas keunggulan skuatnya dengan skor 3-2 kontra skuat Australia pada ajang Piala Konfederasi 2017 , yang dilangsungkan pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2017 waktu setempat atau tepatnya pada hari Selasa dini hari. Low menilai performanya banyak membuang kesempatan pada pertandingan pembuka kualifikasi Grup B.

Raihan 3 gol Die Nationalmannschaft dihasilkan oleh Julian Draxler, Leon Goretzka, dan Lars Stindl. Dalam kofrensi  dengan awak media usai laga, Low mengungkapkan rasa sesalnya pada Jerman yang tidak sanggup menghasilkan gol lebih banyak pada fase ke-1.

“Kami selayaknya gembira atas keungulan ini. Kami tampil bagus di fase ke-1 dengan amat baik dan mempunyai banya peluang di sana,” ujar Low pada halaman resmi DFB, disampaikan pada hari Selasa, tanggal 20 Juni 2017 siang kemarin.

“Kami meiliki hubungan yang  baik, namun kami telah menyia-nyiakan banyak kesempatan yang lolos. Serangan kami nampaknya kurang mengancam menjelang akhir pertandingan,” ucap Low.

Pada laga pemanasan Piala Dunia itu, Joachim Low memboyong sebagian besar pesepak bola mudanya. Draxler ditunjuk sebagai kapten tim, disamping itu Bernd Leno selaku penjaga gawang Bayer Leverkusen tampil menjadi pemain depan pada malam itu.

Setelah bertanding dengan Australia, Jerman diagendakan berjumpa dengan Chile, selaku pemenang Copa America, pada hari Kamis, tanggal 22 Juni 2017 atau lebih tepatnya pada hari Jumat dini hari WIB. Menelang pertemuan ke-2 skuat, Joachim Low memberitahukan sedikit rencananya.

“Chile merupakan salah 1 skuat terbaik yang ada di dunia, secara penampilan maupun strategi. Bakal baik untuk kami bisa melihat bagaimana kami dapat bertahan dari mereka selama satu setengah jam dan menyaksikan apakah kami dapat menyeimbangkan ketajaman mereka selama jarak waktu tersebut,” ucap Low.