Pele; Dybala Tak Layak Disejajarkan dengan Maradona

Paulo Dybala, yang merupakan sosok striker pada klub Juventus, telah menjadi pusat perhatian ditahun 2016-17. Akan tetapi, salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, yaitu Pele, tak menilainya sebagai pesepak bola yang luar biasa.

Pele menganggap Dybala juga tidak layak disejajarkan dengan Diego Maradona. “Dybala bukan sosok pemain luar biasa seperti yang dianggap para awak media. Dirinya tak sebaik itu,” ucap Pele kepada salah satu media olahraga.

“Masyarakat menyatakan Paulo Dybala adalah titisan Maradona. Akan tetapi, bagi saya, persamaan cuma timbul sebab keduanya mengandalkan kaki kiri,” tambahnya.

Dybala dinilai sebagai salah satu pesepak bola dimasa yang akan datang skuat timnas Argentina. Sampai-sampai, nama Dybala sering disejajarkan dengan sederet nama pesepak bola seperti Diego Maradona, Lionel Messi dan Omar Sivori.

Kemampuan besar yang dimiliki Dybala menjadikannya endapat julukan La Joya yang mempunyai arti yaitu ‘permata’. Ditambah lagi, pesepak bola berumur 23 tahun tersebut bermain bagus bersama dengan Juventus (klubnya).

Sepanjang tahun 2016-17, Dybala bermain perkuat skuat Juve selama 48 laga di semua ajang pertandingan. Dari jumlah itu, dirinya memasukan sebanyak sembilan belas gol dan 9 kali upaya.

Peran serta Paulo Dybala sukses dalam meyokong I Bianconeri mendapat title Coppa Italia dan Scudetto. Disamping itu, Juventus juga melangkah sampai ke babak final Liga Champions sebelum tunduk atas skor 1-4 kontra skuat Real Madrid.