“Penampilan Spurs Tidak Jelek, Cuma Kurang Tanggap”

Mauricio Pochettino merasa Tottenham Hotspur tidak bermain jelak pada saat berhasil ditundukkan oleh Manchester United. Cuma saja mereka sedikit kurang tanggap.

Spurs tunduk atas skor 0-1 ketika lawatan menuju Old Trafford, hari Minggu, tanggal 11 Deseber 2016 malam WIB. Cuma ada gol tonggal Manchester United dihasikan oleh Henrikh Mkhitaryan, seteah memaksialkan kesalahan dari Harry Kane yang kecurian bola pada posisi tengah lapangan.

Secara pernampilan, ke 2nya cenderung seri. Padaakun resmi Premier League membukukan Spurs mempunyai dominasi bola sebesar 60 persen, melesakkan dua belas kali tendangan keras dengan 4 yang yang on target. Disamping itu Manchester United lebih berdaya guna, sebab cuma mempunyai 40 persen dominan pada bola akan tetapi melesakkan lima belas upaya dan 5 di antaranya on target.

Pochettino tidak banyak protes asaah permainan sederet anak didiknya. Namun dirinya akui bahwa lambatnya skuad dalam bereaksi ketika kecurian bola menjadi alasan yang beda.

Spurs pribadi lebih banyak kecurian bola pada pertandingan ini, yaitu lima belas kali aga tiga belas kali milik Manchester United seperti dicatat oleh salah satu sumber.

“Tersebut merupakan 1 pertandingan yang beribang, amat asuk akal. Saya tak merasa kecewa atas penampilan kami. Kami bersaing [ada 1 pertandingan yang rumit,” ucap Pochettino disampaikan oleh saah satu media.

“Sejumlah peluang yang kami hasikan saa dengan yang MU hasilkan, namun mereka efektif. Kami meiliki kekurangan dalam hal menanggapi(reaksi) pada saat kecurian bola dan seperto itulah kami membiarkan mereka memasukkan gol,” ujar Pochettino.

“Kami harus mengerti bahwasannya para striker kami butuh dam mengambil 1 resiko. Kami berupaya tampil dengan pandangan kami dan kami berupaya untuk menghasikan kans-kans,” tambahnya.

Kegagalan tersebut tidak merubah kedudukan Spurs pada papan klasemen. Mereka tetap pada urutan ke 5 dengan raihan 27 angka dari 15 laga, akan tetapi sekarang didekati Manchester United yang hanya berjarak 3 poin di urutan ke 6.