Penyebab Adu Mulut Antara Mancini Degan Gullit

Eks juru taktik pada skuat Inter Milan, yakni Roberto Mancini, tersangkut adu mulut dengan Ruud Gullit lewat media. Hal tersebut berlangsung usai Gullit mengatakan sang juru taktik yang bersal dari Italia tersebut tak berhasil mempersiapkan skuat secara baik untuk tahun 2016/17.

Kala itu Roberto Mancini di PHK 2 minggu sebelum kick off pada Serie A. dirinya ditukar oleh Frank de Boer, eks teman satu tim Gullit kala berada di timnas Belanda.

Gullit mempersalahkan Mancini yang berhasil dalam mempersiapkan tim secara baik jelang  bergantinya tahun yang baru. Dan hasilnya, Inter Milan mesti mendapati awalan yang kurang bagus atas didikan De Boer.

“Dirinya (Mancini) telah mengetahuo akan di PHK. Oleh sebab itu, dirinya membiarkan skuat begitu saja. Saat ini, Inter Milan terlihat belum siap secara kondisi tubuh,” ucap Gullit seperti ditulis salah satu media olahraga, hari Selasa, tanggal 6 september 2016.

Mendengar ucapat itu, Mancini tak hanya diam. mantan manajer The Citizens itu pun membalas keritikan pedas Gullit itu dengan kalimat menusuk.

“Gullit beruntung mempunyai masa depan yang sempurna selaku pesepak bola. Yah, sudah, terhenti sampai di situ saja,” kata Mancini.

“Di dunia sepakbola, pada saat Anda sudah menjadi pesepak bola yang tangguh dan tak berhasil dalam apa pun sesudahnya, tentu tak mudak untuk diterima,” ucapnya.

Tak di situ saja, Mancini pun merasa Gullit cuma iri terhadap dirinya. Selaku juru taktik, Mancini tentu tercatat lebih berhasil dibandingkan pria yang dahulu akrab dengan model rambut gimbalnya itu.

“Orang seperti Gullit tdak cuma satu, tak sedikit yang sama seperti dirinya. Rasa iri merupakan hal yang menakutkan,” ucap Mancini.

Sedari tahun 2011, Gullit menganggur setelah di PHK oleh klub asal Rusia, yakni Terek Grozny, sebab tak berhasil menghadirkan prestasi bagi klub dan gemar berada di tempat clubing.