Pep Bersemangat Nantikan Karier Pertamanya di Piala FA

Manchester City bakal bertanding melawan West Ham United pada fase ke-3 Piala FA pada musim ini. walau mengatakan skuatnya tidak beruntung pada saat pengundian, Josep Guardiola tetap bersemangat melewati pertandingan Piala FA perdananya.

Ketika skuat-skuat pesaing hanya memperoleh rival dari papan bawah, The Citizens mesti langsung berhadapan dengan sesama skuat Premier League pada gase ke-3 Piala FA. Manchester City bakal menjadi skuat tamu pada laga yang dihelat di West Ham di London Stadium, hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2017 dinihari WIB.

Pep, yang sebelumnya sempat bermain di Copa del Rey dengan DFB-Pokal, Bayern Munich bersama dengan FC Barcelona tidak sabar melakoni tes perdananya di zona Piala FA.

“Berada di Spanyol, pertandingannya berada 2 laga (markas lawan), maka terdapat sedikit perkiraan apa yang bakal terjadi. Berada di Bundesliga sebenarnya tak sama dengan berada di Inggris -1 laga dan bidaya di sana amat istimewa, amat baik. Akhirnya 1 laga, laga paling menawan di Jerman,” ucap Pep di akun resmi Manchester City.

“Lalu yang saya ketahui sebelumnya ialah pertandingan di sini istimewa sebab sederet yang paling rendah dapat menundukan sederet skuat besar selama 1 laga, yang menjadikannya menjadi unik. Apa yang berlangsung pada Premier League berlangsung pula  pada laga ini. Itulah sebabnya saya amat memunggu-nunggu,”ucap pelatih The Citizens itu.

Memikirkan kemampuan West Ham United, Pep ungkin tidak banyak menjalani pergantian pesepak bolnya. Dirinya mau The Citizens terus melangkah di laga ini.

“Ini merupakan laga antara 2 skuat Premier League. Ini bakal sulit. Kami tidak beruntung terkait pengundian,” ucapnya.