Pep: The Citizens mestinya Lebih bergairah!

Selaku manajer  pada skuat Manchester City, yakni Josep ‘Pep’ Guardiola, merasa skuat didikannya pantas menjuara pertandingan melawan Sunderland. Akan tetapi, pelatih sering disapa Pep ini merasa City bermain kurang bergairah.

Tampil di hadapan seporternya sendiri, yang kala itu dilangsungkan di Stadion Emirates, hari Sabtu, tanggal 13 agustus 2016, Man City memperoleh keunggulan atas skor 2-1 melawan Sunderland.

The Citizens yang merupakan julukkan untuk Manchester City – mencetak gol terlebih dulu lewat aksi mematikan penalti dari Sergio Aguero ketika menit ke 4. Akan tetapi, mulai masuk menit ke 71,  kala itu Sunderland berhasi menyamai skor melalui Jermaine Defoe.

Mujur untuk The Citizens, bek baru Sunderland yang merupakan mantan pesepakbola MU, yakni Patrick McNair, memasukkan gol bunuh diri pada akhir pertandingan.

The Citizens yang pada akhiranya memperoleh 3 poin pada minggu ke 1, ditambah pula kejuaraan untuk kali pertama Pep pada kompetisi Premier League.

“Kami layak memperoleh keunggulan. Pertandingan pertandingan perdana selalu tak mudah. Selama minggu ini, kami membahasmengenai  apa yang mesti kami perbuat, dan kami sudah mewujudkannya,” ucap Pep setelah pertandingan, seperti sampaikan dari salah satu sumber.

“Kadang kala, Anda dapat mendapati kemujuran kecil. Kami semestinya bermain lebih gagah. Akan tetapi, hal semacam ini memang mesti terjadi supaya kami dapat tampil semakin baik pada pertandingan selanjutnya,” ucap pria yang kini tengah berusia 45 tahun tersebut dengan melanjutkan.

Pada kesempatan itu, Pep juga membicarakan 2 pemain baru yang diboyongnya, yaitu Nolito dan John Stones. Ke 2 pesepak bola ini diturunkan Pep sedari  awal laga.

“Nolito dan John Stones, mereka berdua begitu hebat. Kami merupakan sebuah tim , dan sudah pasti besti bertanding juga selaku tim. Pada sosok manajer dan pesepak bola anyar, kami mesti yakin atas apa yang kami kerjakan ,” ujar dirinya.

Dalam pertandingan ini, Pep membuatn keputusan dengan tiba-tiba. Dia menge-save penjaga gawang inti Man City, yakni Joe Hart, dan lebih mempercayakan dalam menurunkan Willy Caballero.

Apa yang sudah diatur Pep pastinya menimbulka pertanyaan. Akan tetapi, mantan juru taktik FC Barcelona serta Bayern Muenchen ini tidak menyesalakan atas pilihannya.

“Mereka (Caballero dan Hart) merupakan pesepak bola yang komopeten. Mereka akan bertanding demi meraih posisi inti,” ucap Pep.

Berikutnya, Man City akan melakoni pertandingan leg ke 1 babak penyisihan Liga Champions kontra klub yang berasal dari Rumania, yakni Steaua Bucuresti. Pertandinga tersebut akan dilangsungkan di Arena Nationala–Bucuresti, hari Selasa, tanggal 16 agustus 2016 waktu setempat, atau tepatnya hari Rabu WIB.