Respons Pep Terkait Kegagalan Barca pada Liga Champions

Manager pada skuar Manchester City, yakni Josep Guardiola “Pep”, merasa eks skuatnya, yaitu FC Barcelona, masih selaku skuat terbaik di dunia.

Ucapan Guardiola ini menyangkut kegagalan yang didapat FC Barcelona atas PSG(Paris Saint-Germain) atas skor telak 0-4 dalam laga perdana fase 16 besar -Liga Champions, hari Selasa, tanggal 14 Februari 2017.

“Menurut saya, El Barca tetaplah selaku skuat terbaik yang ada di dunia. Kami berada di sini untuk mencari tahu tingatan kami dan apakah kami dapat masuk menuju fase berikutnya,” ucap Guardiola.

2 gol yang dihasilkan oleh Angel Di Maria dan 2 gol yang lain berasal dari Edinson Cavani dan Julian Draxler memuluskan jalan Paris Saint-Germain. Hasil itu menjadikan FC Barcelona mesti unggul dengan paling sedikit mencatatkan 5 poin tanpa kecolongan gol demi memperoleh tiket perempat final.

Untuk Guardiola, kegagalan yang didapat FC Barcelona merupakan hal yang wajar pada dunia sepak bola.

“Pada Liga Champions, seluruh skuat dapat menundukan skuatAnda dan seluruh skuat dapat mendepak skuat lain. Tekanannya amat besar dan Anda yang ada perlukan ialah fokus yang 100%. Kami gembira berada pada fase 16 besar,” ucap Guardiola yang sempat mengasuh FC Barcelona di periode 2008 hingga 2012.

Guardiola pribadi tengah mempersiapkan skuat untuk pertandingan perdana fase 16 besar -Liga Champions kontra AS Monaco yang dilangsungkan di Stadion Etihad, hari Selasa, tanggal 21 Februari 2017 atau lebih tepatnya Rabu dini hari WIB.