Rick Karsdorp Jadi Pemain Anyar Kedua di AS Roma

AS Roma memperoleh pemain anyar mereka yang kedua dalam musim panas ini. Giallorossi akhirnya merekrut Rick Karsdorp, salah satu pesepakbola muda milik Feyenoord Rotterdam.

Pesepakbola muda yang berusia 22 tahun ini adalah pemain bek dengan gaya bermain yang  menyerang. Performanya di lapangan tersebut berhubungan dengan posisinya sebelumnya yang merupakan penyerang ketika masih bersama di klub junior. Dia menciptakan satu gol dan empat assist dalam 30 laga di Liga Belanda musim lalu.

Roma memberikan senilai 14 juta euro pada Feyenoord ketika merekrut Rick Karsdorp. Harga tersebut dapat saja bertambah senilai lima juta euro sesuai dengan performa dan bonus yang akan diberikan.

” Bergabung di AS Roma merupakan hal yang begitu mengesankan dan tak terduga bagi saya. Saya bermain di sini dengan keinginan dan rasa semangat yang begitu tinggi untuk bermain dan menjadikan harapan jadi nyata. Saya mengetahui masih memiliki banyak hal untuk bermain dan menjadi apa yang saya inginkan di sini, ” papar Karsdorp.

Karsdorp mendapat kontrak selama lima tahun dari Roma. Pemain dengan dua caps timnas Belanda ini disebutkan mendapat perhatian khusus dari pelatih Roma yakni Eusebio Di Francesco, pasalnya pelatih ini merasa senang dengan permainannya.

” Tidak dilihat dari umurnya yang muda, Rick sudah menampilkan bahwa dirinya memiliki penampilan yang begitu baik. Kami sama-sama begitu senang dengan kesepakatan ini, dan optimis jika permainannya terasa pas dengan cara yang diajarkan pelatih Eusebio Di Francesco, ” papar Direktur Olahraga AS Roma yakni Ramon ‘Monchi’ Verdejo.

Rick Karsdorp akan segera memakai nomor punggung 26 nantinya di skuad mereka. Sejatinya, AS Roma sudah mendapatkan pemain anyar pertama yakni pemain Meksiko, Hector Moreno dari PSV Eindhoven.